Berita Wisata

Wisata Semarang, Hutan Pinus Kayon yang Bisa Jadi “Pelepasan Manis” dari Rutinitas

Liputan6.com, Semarang – Kawasan Wisata Hutan Pinus Kayon menjadi salah satu rekomendasi destinasi wisata baru di Jawa Tengah. Wisata ke Hutan Pinus Kayon yang terletak di lereng Gunung Merbabu ini sangat cocok dijadikan tempat wisata ketika lelah dengan aktivitas sehari-hari.

Hutan Pinus Kayon terletak di Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Destinasi wisata ini menawarkan nuansa alam yang rindang dan pemandangan yang hijau, sangat cocok bagi wisatawan yang ingin menghabiskan sore dengan bersantai.

Kawasan wisata Hutan Pinus Kayon selalu asri dan memiliki udara yang segar dan segar, dapat membuat pikiran wisatawan lebih tenang dan nyaman. Berbeda dengan hutan Pinus Mangunan yang sudah banyak berubah, hutan Pinus Kayon terletak di kawasan konservasi hutan Merbabu sehingga kelestariannya sangat terjaga.

Meski berada di kawasan konservasi hutan, di sini juga banyak terdapat spot foto yang instagramable, sehingga wisatawan bisa bebas berswafoto sesuai selera.

Salah satu spot foto yang wajib dikunjungi di Hutan Pinus Kayon adalah pohon pinus yang memiliki lekukan menyerupai huruf “U”. Banyak wisatawan yang duduk di bagian ini dan mengabadikan keindahan Hutan Pinus Kayon.

Selain itu, ada juga mata air jernih yang terletak di sekitar hutan. Wisatawan bisa leluasa membawa tikar, jajan atau makanan berat dari rumah. Namun, jangan lupa membawa kantong sampah plastik.

Jalan atau jalan menuju hutan pinus Kayon cukup mudah dijangkau. Dari arah Salatiga, belok kiri saat sampai di pertigaan desa Jampelan Getasan.

Setelah itu, sesampainya di perempatan Wonosari, langsung menuju desa Krangkeng (belok kanan). Lima menit kemudian, para turis telah tiba di tempat kejadian.

Harga tiket masuk kawasan wisata Hutan Pinus Semarang Kayon cukup terjangkau yaitu Rp 5.000 per orang. Sedangkan untuk biaya parkir kendaraan di kawasan destinasi wisata ini dibandrol dengan harga Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang menggelar festival makanan khas di Lapangan Bung Karno, Ungaran.

Source: www.liputan6.com

Related Articles

Back to top button