Berita Wisata

Jenis makanan yang harus kamu bawa ke pantai!

sumedang express– Jenis makanan yang harus dibawa ke pantai bagi anda yang akan berlibur, meskipun sebenarnya anda akan menemui banyak pedagang di sekitar pantai, anda juga harus siap membawa perbekalan dari rumah, takut uang anda tidak cukup untuk membeli makanan atau anda terlalu memperhatikan kebersihan makanan.

Pertimbangan selanjutnya yaitu karena rasa, karena belum tentu makanan yang sesuai dengan selera dijajakan oleh pedagang di pinggir pantai. Menyiapkan makanan yang cocok untuk pergi ke pantai tidak sesulit menyiapkan bekal untuk mendaki gunung, karena liburan pantai biasanya hanya berlangsung satu hari saja. Oleh karena itu cukup membawa bekal untuk 1 sampai 2 kali makan dengan porsi yang disesuaikan dengan jumlah rombongan selama liburan.

Berikut beberapa jenis makanan yang bisa dibawa ke pantai dan disantap bersama keluarga dan rombongan sambil menikmati pemandangan yang indah.

  1. Onigiri

Penggemar film anime Jepang seperti Doraemon tentu pernah melihat makanan ini, karena Onigiri atau bola nasi ala Jepang sering dijadikan bekal, baik saat bekerja, belajar maupun bersantai. Alasannya selain karena rasanya enak, mudah disiapkan, mudah dibawa, dan tahan lama.

2. Sandwich

Makanan yang cocok dibawa ke pantai dan dianggap klasik karena sudah lama dijadikan bekal oleh para rekreasi adalah sandwich. Pasalnya, rasanya memang sangat digemari, mudah disiapkan, dan nyaman untuk dikonsumsi.

3. Martabak Telur Mini

Martabak adalah makanan yang bisa dibawa ke pantai karena bisa dipastikan seluruh rombongan akan menyukainya karena rasanya sudah tidak asing lagi di lidah. Selain sangat nyaman dibawa, makanan jenis ini tahan lama, mengenyangkan perut dan menyehatkan.

4. Kentang goreng

Karena praktis dan tahan lama, hashbrowns juga menjadi makanan yang patut dibawa ke pantai. Selain itu, cara membuatnya pun relatif sederhana yaitu dengan menyiapkan bahan-bahan yang terdiri dari: 3 buah kentang parut kasar yang direndam dalam air, 1 butir telur kocok, merica bubuk, garam dan minyak untuk menggoreng. Agar higienis dan tahan lama saat dibawa sebagai perlengkapan liburan, bungkus hash brown dengan foil dan simpan dalam wadah makanan.

Jenis makanan yang harus kamu bawa ke pantai karena enak, nyaman dibawa dan tahan lama, selamat mencoba!

Baca juga : Pemandangan pantai yang mudah digambar!

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button