Tempat Wisata

Pantai Natsepa Maluku – Atraksi, Aktivitas, Lokasi dan Harga Tiket

harga tiket: Rp3.000, Waktu aktif: 06.00 – 21.00 WIB, Alamat: Sulli, Kec. Salahutu, Kab.Maluku Tengah, Maluku; map: pemeriksaan situs

Maluku tidak hanya terkenal dengan rempah-rempahnya, tetapi juga potensi wisata pantai yang indah dan menawan. Salah satu pantai yang mempesona di Maluku adalah Pantai Natsepa. Pantai yang terletak di kecamatan Salahutu ini memiliki pesona alam yang mampu memukau wisatawan.

Keindahan yang selalu terjaga menjadikannya pantai yang melegenda dan fenomenal hingga saat ini. Bahkan, kepopuleran pantai cantik ini sepertinya tidak pernah surut dengan berkembangnya pantai-pantai baru di sekitarnya.

Pantai Natsepa tidak hanya menawarkan pesona keindahan alamnya, tetapi juga berbagai tawaran menarik. Berbagai kuliner dan wahana menegangkan siap menemani wisatawan berlibur dan pastinya akan membuat betah semua orang disini.

Daya tarik yang dimiliki Pantai Natsepa

Obyek wisata Pantai NatsepaSumber Gambar: Google Maps Hanafi Ismaili

1. Panorama alam yang indah

Panorama alam Pantai Maluku membuat takjub setiap orang yang melihatnya, tak terkecuali pantai cantik ini. Hamparan pasir putih pantai bersandingan dengan jernihnya air laut berwarna biru kehijauan menciptakan gradasi yang sungguh mempesona.

Gugusan bukit yang berdiri di sudut pantai lengkap dengan pepohonan hijau yang menutupinya menambah keindahan pemandangan ini. Karya Tuhan yang tertata rapi dan indah ini nampaknya mampu mempesona setiap orang yang melihatnya.

2. Banyak spot foto yang inspiratif

Keindahan panorama Pantai Natsepa memastikan menawarkan banyak spot foto keren dan instage. Berbagai sudut pantai bahkan bisa dijadikan latar belakang wisatawan untuk berfoto.

Kolaborasi warna putih, biru dan hijau mampu menciptakan perpaduan gambar yang indah dan artistik. Berpose di pinggir pantai dengan background pemandangan yang indah pasti akan membuat hasil foto kamu terlihat lebih keren dan Instagrammable. Tak heran setiap sudut pantai selalu dipadati wisatawan yang ingin mengabadikan momen di pantai indah ini.

3. Suasana alam yang asri

Kearifan lokal masyarakat pesisir telah berhasil menjaga pantai yang indah ini tetap alami dan asri. Saat memasuki pantai populer ini untuk pertama kalinya, wisatawan akan disambut oleh pemandangan alam yang sungguh indah dengan nuansa yang sejuk dan alami.

Pemandangan di dalam dan di bawah laut yang masih terjaga serta udara yang belum tercemar oleh polusi kota menjadikan suasana asri yang melekat di pantai hits ini. Semilir angin pantai yang sejuk dan suasana alam yang asri tentu mampu menghilangkan stres dan penat setelah beraktivitas.

4. Serunya naik banana boat

Selain keindahan dan keindahan alamnya, Pantai Natsepa juga menawarkan aktivitas menarik, salah satunya naik banana boat. Wahana yang memacu adrenalin ini pasti akan menarik perhatian wisatawan yang menyukai permainan menantang.

Sensasi mengendarai ban karet panjang yang ditarik oleh perahu berkecepatan tinggi pasti akan memacu adrenalin Anda. Tak berhenti sampai di situ, keseruan semakin bertambah saat pengunjung dibuat terguling dan jatuh ke air saat perahu memutar roda.

5. Kuliner Rujaknya

Keunikan lain yang selalu menjadi daya tarik pantai populer ini adalah kuliner rujaknya. Entah dari mana asalnya, rujak legendaris ini bisa menjadi ikon kuliner khas Natsepa. Seolah mengunjungi pantai sejuk ini sudah menjadi tradisi dan ritual rutin, wisatawan akan selalu menyempatkan diri untuk menikmati rujak natsepa yang lezat ini.

Terbuat dari berbagai irisan buah-buahan dan ditaburi kuah rujak manis khasnya, rujak ini terlihat semakin menarik dan menggoda semua orang untuk langsung menyantapnya. Menikmati kelezatan rujak khas Natsepa dengan suasana pantai yang segar membuat liburan semakin menyenangkan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat wisata Pantai NatsepaSumber gambar: Saluran Simpan Google Maps

Pantai menawan ini berada tidak jauh dari pusat kota sehingga memudahkan wisatawan untuk mengakses jalan jika ingin ke sini. Hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk sampai di tempat wisata.

Pantai yang terletak di kecamatan Salahutu lebih tepatnya di Desa Suli ini bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Pengunjung yang berangkat dari Kota Ambon dengan kendaraan pribadi dapat berangkat dari Jl Ir M Putuhena hingga Jl Upua Baguala.

Sesampainya di pertigaan, lanjutkan perjalanan menuju Jl Propinsi/Sisingamangaraja. Ikuti saja jalan tersebut hingga bertemu dengan dua jalan bercabang. Ambil arah yang benar dan Anda akan sampai di Pantai Natsepa.

Bagi Anda yang menggunakan kendaraan umum, Anda bisa memulainya dari Terminal Utama Kota Ambon, Departemen Suli. Setelah 30 menit berkendara Anda akan mencapai pantai yang indah ini.

Selama perjalanan menuju pantai anda akan dihadapkan dengan pemandangan alam yang sangat indah di sepanjang Teluk Ambon. Namun, perlu diketahui bahwa jalur menuju tempat wisata tersebut cukup berliku, sehingga Anda perlu berhati-hati dan fokus saat berkendara.

Biaya masuk untuk wisata pantai

Tiket Wisata Pantai NatsepaSumber gambar: Google Maps Stefani B

Memang pantai Hits ini cocok dijadikan referensi liburan keluarga. Bagaimana tidak, pantai cantik ini menawarkan harga terjangkau yang fantastis untuk semua orang.

Cukup membayar Rp 3.000 untuk satu orang pengunjung dapat menikmati semua sajian yang ada di dalamnya sepuasnya. Selain itu, biaya parkir pantai cantik ini juga cukup murah yaitu hanya berkisar antara Rp5.000 hingga Rp10.000.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pantai Natsepa

Kegiatan wisata di pantai NatsepaSumber Gambar: Google Maps Rossa Resley

1. Mainkan banana boat

Berlibur di pantai tentu kurang terasa rasanya jika tidak mencoba permainan airnya. Salah satu permainan menarik yang bisa Anda coba saat berkunjung ke sini adalah Banana Boat.

Permainan yang cukup menantang ini wajib kamu coba untuk menambah keseruan berlibur. Bermain Banana Boat bersama keluarga atau teman pasti akan membuat liburan Anda semakin seru.

2. Nikmati keindahan alam

Selama liburan di Pantai Natsepa, jangan lupa luangkan waktu sejenak untuk bersantai dan menikmati keindahan alamnya. Manjakan diri Anda dengan panorama alam yang sungguh indah ini yang pasti akan memanjakan mata Anda.

Tak hanya itu, hembusan angin pantai yang indah juga akan membuat jiwa Anda semakin damai dan tenang. Kawasan pantai yang dipenuhi pasir putih super lembut ini pasti akan membuat Anda semakin rileks.

3. Ambil foto

Keindahan pantai hits ini tentu sayang untuk dilewatkan. Keindahan di setiap jengkal sudutnya menawarkan tempat-tempat yang indah dan menarik untuk kegiatan foto wisata.

Pasirnya yang benar-benar putih berpadu dengan jernihnya air laut berwarna biru kehijauan akan menghasilkan hasil yang luar biasa di setiap bidikan Anda. Tak hanya itu, beberapa flora yang ada di sekitar pantai akan mempercantik hasil foto Anda.

4. Piknik

Piknik merupakan kegiatan yang menarik untuk dicoba saat berwisata bersama keluarga. Piknik di taman mungkin sudah biasa, tapi piknik di Pantai Natsepa akan memberi Anda perasaan yang berbeda.

Semilir angin pantai dan deburan ombak yang selalu menyapa pantai membuat piknik terasa lebih tenang. Keindahan panorama alam berpadu dengan suasana yang asri membuat piknik keluarga semakin sempurna.

5. Naik perahu

Jika Anda bosan menikmati keindahan alam hanya dari darat, Anda bisa mencoba sensasi lain yaitu naik perahu dan mengelilingi laut. Wisatawan dibawa menyusuri laut dengan perahu kayu.

Dari atas perahu Anda bisa menikmati pemandangan bawah laut yang tak kalah menawan. Benamkan diri Anda dalam kekayaan laut di atas ombak yang terus menghempas perahu pasti akan menambah keseruan berlayar Anda.

6. Berenang

Air laut yang masih terjaga dan sangat jernih membuat tidak ada yang menahan keinginan untuk berenang. Jangan khawatir karena Pantai Natsepa memungkinkan wisatawan untuk berenang di tepiannya.

Namun, ombaknya yang relatif kecil membuat pantai ini cukup aman untuk berenang. Selain itu, pantainya dipenuhi dengan pasir yang sangat halus dan tanpa bebatuan tajam sedikitpun sehingga membuat berenang lebih aman.

Fasilitas area pantai tersedia

Fasilitas Wisata Pantai NatsepaKredit foto: Google Maps Hanifa Ayunisa

Sebagai sarana penunjang aktivitas pengunjung, Pantai Natsepa menawarkan fasilitas yang sangat lengkap. Tempat parkir yang cukup luas dan nyaman menjadi fasilitas pertama yang akan Anda lihat saat berkunjung ke sini. Selain itu, wisatawan tidak perlu takut kelaparan, karena sudah banyak warung makan yang siap memanjakan perut dan lidahnya.

Fasilitas lainnya seperti toilet dengan kebersihan yang sangat rapi menambah kenyamanan wisatawan yang berlibur disini. Adanya fasilitas mushola seperti mushola yang bersih dan nyaman juga menjadi nilai plus bagi pantai cantik ini.

Dilengkapi dengan beberapa pilihan permainan, liburan Anda tentu akan semakin seru. Perahu kayu, pelampung anak dan banana boat yang terparkir di pinggir pantai siap menemani keceriaan wisatawan berlibur.

Seakan memiliki kekuatan magis, pesona Pantai Natsepa tak henti-hentinya memukau siapapun yang melihatnya. Ini tidak lain adalah keindahan alam yang terjaga dan dirawat hingga saat ini. Tak heran jika wisatawan betah tinggal dan menikmati segala keindahannya.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button