Berita Wisata

Peresmian Taman Gede Pedati, Warga Bahagia Daya Tarik Wisata Kota Cirebon Meningkat

Laporan wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON – Pemerintah Kota Cirebon meresmikan Taman Kereta Gede di Jalan Perkantoran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon pada Senin (12/12/2022).

Revitalisasi taman seluas 990 meter persegi ini dilakukan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (ITB) Institut Teknologi Bandung (ITB) secara swakelola Tipe II sejak 26 Juli 2022.

Peresmian Taman Gede Pedati pun rupanya mendapat respon positif dari sejumlah warga. Salah satunya, Kirana Larasati (29), warga Kelurahan Majasem, Kota Cirebon.

Bahkan, ia menilai keberadaan Taman Gede Pedati menambah jumlah objek wisata di Kota Udang, terutama keberadaan replika Gede Pedati yang diharapkan menjadi ikon baru.

Baca juga: Peresmian Tempat Parkir Gede yang Akan Menjadi Ikon Baru Kota Cirebon

“Taman Pedati Gede menambah daftar tempat yang harus dikunjungi di Kota Cirebon, apalagi lokasinya berada di kawasan Kota Tua,” kata Kirana Larasati kepada Tribuncirebon.com, Senin (12/12/2022) siang.

Replika Cedati Gede dipajang di Taman Gede Cedati Jalan Perkantoran Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon, Senin (12/12/2022).Replika Cedati Gede dipajang di Taman Gede Cedati Jalan Perkantoran Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon, Senin (12/12/2022). (Tribununcirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)

Ia pun mengaku tak sabar untuk mengunjungi Taman Kereta Gede bersama keluarga dan berfoto dengan latar belakang replika angkutan barang tersebut.

Sementara itu, warga lainnya, Wihasti Laksita (53), mengatakan sejauh ini belum mengunjungi Taman Kereta Gede yang baru dibuka.

Bahkan, warga Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, hampir setiap hari menyusuri kawasan Taman Gede Pedati karena masih dalam tahap revitalisasi.

“Saya kerja di toko retail di kecamatan Kejaksan, jadi sering lewat situ, dan ingin cepat-cepat ke Taman Gede Pedati,” kata Wihasti Laksita.

Dia mengatakan dia berencana untuk mengunjungi taman dalam waktu dekat dengan tiga anak dan cucunya.

Taman Gede Pedati yang baru saja dibuka Pemkot Cirebon di Jalan Perkantoran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Senin (12/12/2022).Taman Gede Pedati yang baru saja dibuka Pemkot Cirebon di Jalan Perkantoran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Senin (12/12/2022). (Tribununcirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)

“Rencananya mau ke taman malam, karena mau lihat taman kalau sudah dihias lampu, jadi lebih bagus lagi kalau difoto,” kata Wihasti Laksita.

Ketua DPRKP Kota Cirebon Wandi Sofyan mengatakan proyek revitalisasi Taman Gede Pedati dimulai pada 26 Juli 2022 dengan biaya Rp.

Diakuinya, Taman Pedati Gede yang berseberangan dengan bangunan bersejarah British American Tobacco (BAT) ini akan menjadi ikon baru dunia pariwisata di Kota Cirebon.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button