Berita Wisata

Mengantisipasi teror jelang Natal, Polri memperketat pengamanan tempat wisata dan gereja

TEMPO.CO, Jakarta – Polri memastikan akan memperketat sejumlah tempat penting guna mengantisipasi aksi teror jelang Natal dan Tahun Baru 2023. Di antaranya tempat wisata dan tempat ibadah seperti gereja.

“Semua tempat jadi fokus pengamanan, yang pasti termasuk tempat-tempat itu, yakni tempat wisata dan gereja serta tempat lainnya,” kata Kabid Penerangan Masyarakat (Kabagpenum) Kombes Nurul Azizah, Senin. 12 Desember 2022.

Nurul belum merinci langkah awal yang akan diambil Polri, termasuk pelibatan sejumlah personel terkait persiapan pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru, termasuk antisipasi aksi teror yang didiskusikan Divisi Operasi dan Keamanan Polri. .

“Saat ini sedang menunggu rencana pengamanan dan rencana operasi dari asisten operasi polisi,” katanya.

Ia menyebutkan, hampir semua tempat dan objek vital menjadi fokus pengamanan untuk mengantisipasi aksi teror, seperti tempat ibadah, tempat wisata, kantor pemerintahan dan pusat perbelanjaan.

Menjelang Natal dan Tahun Baru 2023, Polri menggelar operasi pengamanan yang diberi nama Operasi Lilin 2022.

Wakapolri Bidang Operasi Irjen Pol. Agung Setya mengatakan, Polri sedang mempersiapkan Operasi Lilin 2022 di seluruh Indonesia.

Ia mengatakan salah satu tujuan Operasi Lilin 2023 adalah kelancaran lalu lintas, penyeberangan antar pulau, kenyamanan liburan dan ibadah.

Sebelumnya diberitakan, bom bunuh diri yang terjadi pada Rabu (7/12) di Mapolres Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat, menewaskan seorang anggota polisi dan melukai sembilan orang lainnya termasuk seorang warga sipil.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button