Berita Wisata

Bagaimana KSM Unisma Malang merestorasi tempat wisata dengan digitalisasi pemasaran

TIMESINDONESIA, MALANG – Unisma Malang melaksanakan program Calon Sarjana (KSM) Tematik 2022 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Agustus 2022 sampai dengan 10 September 2022.

Salah satunya adalah rombongan 42 orang yang berada di Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Sejak pandemi COVID-19 di penghujung tahun 2019, sektor pariwisata sulit melakukan aktivitas untuk meningkatkan omzetnya.

INFORMASI TENTANG UNISMA BISA KUNJUNGI www.unisma.ac.id

Oleh karena itu kami Kelompok KSM 42 Tematik berinisiatif mengembalikan sektor pariwisata ke tempat kami di Kelompok 42 yaitu Wisata Ledok Amprong dengan cara mendampingi dan memberikan arahan tentang promosi media sosial / pemasaran digital, Apa yang kami harapkan di sini bukan hanya jangka pendek tetapi juga jangka panjang.

Langkah pertama adalah membuat akun jejaring sosial Instagram, Tiktok untuk mengunggah aktivitas dan konten agar tempat tersebut dapat dilihat oleh semua orang di seluruh Indonesia karena alam. pemasaran digital universal.

Langkah selanjutnya adalah membuat logo merek agar memiliki identitas sehingga nantinya dapat didaftarkan hak patennya.

Langkah selanjutnya mahasiswa Unisma Malang membuat website dan link tree untuk memudahkan konsumen dalam melakukan reservasi atau menghubungi wisatawan. Tidak hanya melalui media sosial, mahasiswa juga melakukan pemasaran melalui media cetak, termasuk pembuatan baliho.

Diantara kegiatan tersebut, mahasiswa Unisma Malang juga memberikan bimbingan dalam mempromosikan pariwisata dalam pemasaran digital karena kami tidak hanya fokus pada pemulihan pariwisata dan juga melatih petugas pariwisata Ledok Amprong.

INFORMASI TENTANG UNISMA BISA KUNJUNGI www.unisma.ac.id

*) Reporter: KSM-T Kelompok Mahasiswa Universitas Islam 42 Malan (UNISMA) **)

Dapatkan update berita pilihan dari TIMES Indonesia setiap hari dengan bergabung di grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan daftar. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Back to top button