Berita Wisata

Kalselpedia: Pantai Teluk Gosong Kotabaru Wisata Alternatif Warga

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU – Pemerintah Kabupaten Kotabaru (Pemkab) serius mengembangkan pariwisata. Sejalan dengan visi dan misi daerah, pariwisata, agroindustri dan infrastruktur menjadi sektor unggulan dari kabupaten berjuluk Bumi Saijaan ini.

Perkembangan sektor ini terus bergema di kawasan. Sejauh ini, wisata Kotabaru terus menarik banyak wisatawan dari dalam maupun luar Kabupaten Kotabaru.

Selain panorama gunung. Banyak juga destinasi bahari dan pantai yang menjadi andalan.

Diantaranya adalah Pantai Gedambaan, Kecamatan Pulaulaut Sigam, Pantai Teluk Tamiang, Pantai Tanjung Kunyit, Pantai Nusa Dua, Kecamatan Pulaulaut Tanjung Selayar.

Baca Juga: Wisata Kalsel – Pantai Teluk Tamiang Kotabaru Menawarkan Keindahan Pasir Putih dan Terumbu Karang

Baca juga: New Baakan Beach Glamping Tanahlaut laris manis, akhir pekan sebulan lebih ludes terjual

di luar tujuan tersebut. Banyak destinasi lainnya. Baru-baru ini, warga setempat mulai menggarap wisata pantai, Pantai Teluk Gosong, Kabupaten Pulaulaut Timur.

Wisata ‘improvisasi’ yang dijalankan oleh warga sekitar ini cukup nyaman untuk dijadikan tempat bersantai para pengunjung bersama keluarga setiap akhir pekan.

Meski dikemas hemat, wisata ini bisa memberikan rasa nyaman. Selain itu, di tempat ini juga tersedia berbagai makanan ringan dan minuman, termasuk air kelapa muda.

Lurah Teluk Gosong Syamsul mengatakan, salah satu spot pantai di wilayahnya sedang dikembangkan warga sebagai tempat wisata alternatif.

Baca Juga: Wisata Pantai Rindu Alam Tanah Bumbu Dikelola Baru, Area Komersial Hingga Kolam Renang Akan Dikembangkan

Menurut Syamsul, wisata alternatif dikembangkan terlebih dahulu oleh warga setempat dengan berkoordinasi dengan desa.

Dia menegaskan, ada potensi wisata yang bisa dikembangkan di daerahnya.

“Kami juga menggelar rapat dengan BPD, keinginan masyarakat agar pembangunan lokasi bisa memanfaatkan dana desa secara maksimal,” pungkasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button