Tempat Wisata

√ 11 Tempat Wisata Surabaya Yang Wajib Dikunjungi

Dikenal sebagai kota metropolitan terbesar kedua setelah Jakarta, Surabaya merupakan kota yang penuh dengan bangunan pabrik, pusat perkantoran, dan pusat perbelanjaan.

Meski demikian, kota yang dijuluki kota pahlawan ini juga memiliki tempat-tempat keren dan eksotik sebagai destinasi liburan.

Bagi anda yang sedang merencanakan liburan di kota surabaya, berikut daftar tempat wisata di surabaya yang paling populer direkomendasikan dan menarik untuk dikunjungi.

tempat wisata di surabaya jawa timur

Tempat wisata di surabaya

Membahas Tempat wisata di surabaya, Anda mungkin sudah sering mendengar bahwa kota ini merupakan pusat objek wisata religi. Namun lebih dari itu, di kota ini sebenarnya terdapat puluhan objek wisata modern dan kekinian yang tak kalah keren dengan tempat wisata di kota-kota lain di Indonesia.

Di Surabaya selain tempat wisata religi, Anda juga bisa menemukan berbagai jenis tempat wisata seperti wisata sejarah, wisata fotografi, wisata alam, wisata edukasi, dan tentunya wisata kuliner.

Nah, berikut daftar tempat wisata di Surabaya yang paling menarik untuk dikunjungi:

1. Hutan Bambu Putih

tempat wisata-di-hutan-bambu-putih-surabaya

  • Lokasi: Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Sukolilo, Surabaya.
  • Biaya masuk : –

Bagi Anda yang senang berada di depan kamera, salah satunya Pekerjaan foto yang bagus dan saat ini sering dikunjungi anak muda untuk berfoto di surabaya merupakan tempat wisata di hutan bambu putih.

Meski dulunya tempat ini hanya berupa kawasan yang dijadikan tempat pembuangan sampah, namun berkat kepedulian dan perhatian pengelola, kini tempat ini menjadi kawasan yang hijau dan asri dengan berbagai jenis pohon bambu.

Selain itu, ada juga di hutan ini Pekerjaan Bunga sakura yang tentunya sangat indah dan cantik untuk dijadikan lokasi selfie.

2. Hutan Mangrove Wonorejo

tempat wisata-di-surabaya-mangrove-wonorejo-hutan

  • Lokasi: Jalan Raya Wonorejo No.1, Rungkut, Surabaya
  • Harga tiket: Rp 25.000 per orang.

Setelah berhari-hari menjalani rutinitas yang melelahkan dan memusingkan, ada baiknya Anda sesekali mengistirahatkan pikiran dan badan dengan mengunjungi hutan mangrove Wonorejo ini.

Selain kawasan yang teduh dan sejuk, di tempat ini juga terdapat beberapa Pekerjaan Foto layak untuk dicoba.

Selain itu, kawasan hutan mangrove Wonorejo juga sangat cocok untuk mengenalkan dan mendidik anak-anak terhadap alam.

3. TK

tempat-tempat-wisata-di-hutan-surabaya-seed

  • Lokasi: Jln. Raya Manyar Nomor 80A, Baratajaya, Gubeng, Surabaya
  • Biaya masuk: Gratis.

Selain hutan mangrove Wonorejo, tempat wisata alam di surabaya Yang juga merupakan tempat yang bagus untuk menenangkan diri adalah kamar anak ini.

Selain menyegarkan mata dengan hijaunya pemandangan taman di taman ini, Anda juga bisa berinteraksi dengan rusa yang berkeliaran bebas di area taman.

Jika anda datang bersama anak-anak pasti akan sangat senang, karena di tempat ini juga terdapat tempat bermain anak berupa taman bermain dan juga tempat bermain anak. keluar.

Asyiknya lagi liburan di nursery ini tidak dipungut biaya sepeser pun selain biaya parkir dan biaya membeli makanan dan minuman untuk bekal liburan.

4. Air mancur menari

tempat wisata air mancur menari di surabaya

  • Lokasi: Kenjeran, Surabaya
  • Biaya masuk: Gratis.

Mencari Kehidupan malam di kota Surabaya tidak harus datang kedai kopi atau diskotek. Bahkan, Anda bisa menghabiskan malam yang sangat menyenangkan di kota ini dan tentunya gratis di jembatan sepanjang pantai Kenjeran.

Selain jembatan yang terlihat sangat indah dengan lampu warna-warni di malam hari, ada juga jembatan Pekerjaan air mancur menari yang terlihat sangat eksotik, dengan gerakan yang seolah mengikuti irama lagu khas surabaya yang dimainkan.

Tarian tarian air mancur sangat indah dipandang mata. Selain nonton, kamu juga bisa selfie Dengan Latar Belakang air mancur menari. Pasti sangat lucu kan?

5. Kebun Binatang Surabaya

tempat wisata di kebun binatang surabaya

  • Lokasi: Jln. Setail No.1, Darmo, Wonokromo, Surabaya
  • Biaya masuk: Rp 15.000 per orang (weekdays) – Rp 20.000 per orang (liburan).

Dengan koleksi hewan yang kabarnya mencakup ratusan spesies, liburan di Kebun Binatang Surabaya adalah pilihan terbaik untuk memuaskan kecintaan Anda terhadap hewan.

Selain Anda, anak-anak juga wajib diajak ke kebun binatang ini untuk menambah pengetahuan mereka tentang spesies hewan.

Perlu diketahui, Kebun Binatang Surabaya sebelumnya pernah menyabet predikat kebun binatang terlengkap se-Asia Tenggara.

Oleh karena itu, tidak diragukan lagi bahwa kebun binatang ini merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia sebagai tempat berlibur para pecinta binatang.

Selain pemandangan berbagai jenis binatang, suasana teduh dan alami di sekitar area taman tentunya akan membuat pikiran Anda lebih segar.

Bisa dibilang Kebun Binatang Surabaya setara dengan Taman Safari Bogor di Jawa Barat.

6. Taman hiburan rakyat

tempat-wisata-di-surabaya-taman-hiburan-rakyat

  • Lokasi: Jalan Kusuma Bangsa Nomor 116-118, Tambaksari, Surabaya
  • Biaya masuk: Rp 15.000 per orang.

Bosan dengan wisata alam? Tenang, Surabaya juga memiliki tempat wisata berupa taman bermain dengan berbagai jenis permainan modern seperti; roller coasterKorsel, Mobil boom boomhingga kereta api mini.

Tempat wisata di surabaya Ini disebut Taman Hiburan Rakyat (THR) dan terletak di dekat Taman Makam Pahlawan.

Di tempat ini, Anda dan anak-anak Anda bisa bermain sepuasnya di game-game yang sudah dituliskan.

Dengan biaya mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 25.000, Anda dan buah hati dapat menghabiskan waktu liburan dengan sangat nyaman.

Dari waktu ke waktu, taman ini juga menyelenggarakan acara hiburan gratis yang dapat dinikmati oleh semua pengunjung.

Dan jika perut Anda mulai keroncongan, banyak juga warung atau warung dengan kuliner khas Surabaya di sekitar kawasan wisata yang bisa Anda coba.

Baca juga: Taman air Ciputra Surabaya

7. Taman Karnaval di Surabaya

tempat wisata di taman karnaval surabaya

  • Lokasi: Jalan Ahmad Yani Nomor 333, Gayungan, Surabaya
  • Biaya masuk: Rp 60.000 per orang (weekdays) – Rp 80.000 (weekend).

Jika Anda kurang puas dengan wahana yang ada di taman hiburan rakyat, ada lagi tempat wisata serupa di Surabaya bernama Surabaya Carnival Park.

Dibandingkan Taman Hiburan Rakyat, wahana di tempat ini jauh lebih lengkap.

Di sini Anda akan menemukan game seperti Toy Cars, Topsy Turvy, roller coasterGandal-Gandul, bianglala hingga wahana permainan laser.

Selain itu, tempat ini juga sering dijadikan sebagai tempat atau lokasi parade berbagai kostum.

Tidak perlu ragu lagi, tempat ini merupakan tempat wisata di surabaya paling menarik untuk tujuan liburan anda.

8. Jalan Taman Aspari

tempat-tempat-wisata-di-surabaya-taman-aspari

  • Lokasi: Jalan Pemuda, Taman Aspari, Surabaya
  • Biaya masuk: Gratis.

Alternatif tempat liburan murah di Surabaya adalah Taman Aspari.

Dengan luas 5.300 m2 yang dipenuhi berbagai jenis bunga dan tumbuhan hidup yang indah, taman ini seakan menjadi oasis di tengah panasnya kota surabaya.

Di taman ini Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan berbagai jenis bunga, tapi juga jalan setapak atau rute joging bagi anda yang ingin berolahraga.

Selain itu, ada pula patung Gubernur Suryo, gubernur pertama Jawa Timur yang bisa Anda jadikan objek atau background foto.

9. Taman Air Ciputra

tempat wisata di surabaya-ciputra-waterpark

  • Lokasi: Sambikarep, Made, Surabaya
  • Biaya masuk: Rp 110.000 per orang (weekdays) – Rp 130.000 per orang (liburan)

Salah satu tempat bermain air di kota surabaya yang tidak boleh anda lewatkan jika anda berkesempatan berkunjung ke surabaya untuk berlibur.

Banyak aktivitas seru dan menyenangkan yang bisa dinikmati di tempat ini termasuk menjajalnya menara batu 15 kaki tinggi shuffle itu adrenalin Anda. Lalu ada juga tong besar berisi air yang tiba-tiba bisa mengguyur tubuh Anda.

Kini Anda bisa membahagiakan si kecil dengan menemaninya berenang di kolam renang khusus anak yang tidak hanya aman, tetapi juga memiliki beragam wahana.

10. Monumen Kapal Selam

Tempat Wisata di Monumen Kapal Selam Surabaya

  • Lokasi: Genteng, Surabaya
  • Biaya masuk: Rp 10.000 per orang

Monumen kapal selam ini menjadi bukti bahwa Surabaya memang layak disebut sebagai kota pahlawan.

Jika Anda menyukai wisata bertema sejarah, maka datang saja ke tugu kapal selam yang dahulu bernama KRI Pasopati 410 ini.

Di sini Anda tidak hanya bisa melihat bukti sejarah secara langsung, tetapi juga menyaksikan film dokumenter yang menceritakan kisah kapal selam KRI Pasopati 410 dalam misi membebaskan Irian Barat dari cengkeraman penjajah.

11. Masjid Lampu Lalu Lintas

tempat wisata di lampu lalu lintas masjid surabaya

  • Lokasi: Traffic light, Semampir, Surabaya
  • Biaya masuk: Gratis.

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Surabaya yang dikenal sebagai pusat objek wisata religi, tanpa mengunjungi salah satu tempat wisata religi berupa masjid kuno.

Meski sudah tua, Anda bisa menggali nilai-nilai religi yang tersimpan di masjid yang merupakan peninggalan Sunan Ampel yang dibangun pada masa kerajaan Majapahit ini.

Sejumlah Pekerjaan Di antara favorit yang biasanya dikejar oleh wisatawan muslim ketika datang ke masjid ini adalah makam Sunan Ampel, makam Mbah Bolang, lima gapura yang melambangkan rukun Islam dan makam pengadopsi yang mengandung berkah.

Jelajahi setelah puas noda tadi diluar masjid kalian bisa berburu suvenir kuliner khas islami dan arab dan surabaya.

Baca Juga : Tempat Wisata di Malang Jawa Timur

Nah itulah 11 Tempat Wisata di Surabaya 2019 yang bisa kamu explore saat berkunjung ke Surabaya. Meskipun kota terpasang gambar kota yang bising dan panas, tapi sebenarnya kota ini juga sangat layak untuk masuk dalam daftar destinasi wisata anda bukan? Selamat berlibur.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Back to top button