Berita Wisata

Berkunjung ke Kampung Kuliner Kali Cibarengkok, Sandiaga berharap bisa ikut membantu mempromosikan tempat wisata

Wartawan Tribunnews Mario Christian Sumampow

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi Kampung Kuliner Kali Cibarengkok, Desa Cibarengkok, Cipeucang, Kabupaten Bogor pada Kamis (22/9/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga mengapresiasi langkah yang dilakukan masyarakat untuk menjaga dan mengembangkan Kampung Kuliner Kali Cibarengkok.

Ia berharap kehadirannya kali ini dapat membantu mempromosikan dan meningkatkan kawasan wisata ini. Lebih lanjut ia melihat banyaknya UKM yang bergerak di bidang Kuliner Kali Cibarengkok.

Ia juga berjanji akan membantu kawasan wisata ini ke depan dengan memajukan infrastruktur ekonomi kreatif.

Saat ini, lanjut Sandiaga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menargetkan target 1,1 juta pekerjaan, dengan 98% pekerjaan tersebut didukung oleh UMKM.

“Saya berharap kunjungan saya ke sini bisa membantu promosi. Ke depan saya akan membawa direktur infrastruktur ekonomi kreatif, mungkin nanti kami bisa membantu,” kata Sandiaga dalam sambutannya.

“Mungkin dari segi kebersihan, mungkin kalau hujan, takutnya becek. Bagaimana tidak becek, lalu bagaimana dengan safety untuk pariwisata saat itu agar bisa dinikmati dan tetap bersih,” imbuhnya.

Sandiaga juga berharap agar pemerintah daerah juga memperhatikan UMKM sehingga dapat membantu membuka lapangan kerja yang lebih luas.

Karena itu sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk memberikan peluang bagi kebangkitan UMKM.

“Jadi UMKM Pak Kapolsek, Pak Danramil harus ditolong. Karena yang menjalankan perekonomian, sejalan dengan kepemimpinan Pak Presiden, Pak Jokowi mengatakan UMKM harus diberi kesempatan untuk bangkit,” Sandiaga dikatakan.

Source: www.tribunnews.com

Related Articles

Back to top button