Berita Wisata

Konstruksi Penghalang Abrasi Pantai Jineng Agung Akhirnya Dilanjutkan | balipuspanews.com

Pengecekan lokasi kabel bawah laut di Pantai Jineng Agung Desa Gilimanuk Kabupaten Jembrana terus dilakukanPengecekan lokasi kabel bawah laut di Pantai Jineng Agung Desa Gilimanuk Kabupaten Jembrana terus dilakukan

JEMBRANA, balipuspanews.com– Setelah terkendala adanya kabel listrik bawah air, pembangunan pijakan kaki tahan abrasi di Pantai Jineng Agung, Desa Gilimanuk, Kabupaten Jembrana dilanjutkan.

Dari 50 meter anjungan yang belum jadi, 44 meter akan dibangun Balai dengan batu love, sedangkan 6 meter sisanya akan dibangun dengan material khusus oleh PLN.

Pembangunan sisa sandal dipastikan akan dilanjutkan setelah pihak terkait melakukan verifikasi dan pembahasan pada Selasa (13/12/2022).

Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Pekerjaan Umum dan Penataan Lahan Kawasan Perumahan dan Permukiman (PUPRPKP) Pemkab Jembrana I Gede Sugianta mengatakan setelah berdiskusi dengan PLN dan Pemdes
Disepakati bahwa pembangunan sendan dapat dilanjutkan.

Namun hanya 44 meter yang bisa dibangun dengan batu love dan ada 6 meter yang tidak bisa dibangun dengan batu love.

“Enam meter menggunakan geotex sebagai lapisan pasir laut karena tidak boleh ada muatan batu sama sekali,” jelasnya.

Meski sudah pertengahan Desember, pekerjaan itu masih bisa dilakukan dan harus selesai akhir tahun.

Lurah Gilimanuk, IB Tony Wirahdikusuma menambahkan, untuk 6 meter yang tidak bisa menggunakan batu amor, PLN akan melakukannya. Namun, untuk pembangunannya, Pemdes diminta membuat surat permohonan pembangunan pelindung kabel bawah laut.

“Kami akan segera menyurati surat agar segera dilakukan pembangunan agar semua rumah warga dapat terlindungi,” ujarnya.

Pengarang: Anam
Penerbit : Oka Suryawan

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button