Berita Wisata

Kapal misterius ditemukan tak berawak di pantai Indramayu dengan mesin menyala

Para nelayan yang menjadi awak kapal, pasti sudah kalah tenggelam.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — Kapal ikan “Tiara” ditemukan terapung di sekitar Pantai Ketapang, Desa/Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu pada Selasa (13/12/2022). Namun, tidak ada satu pun awak kapal yang berada di arad/perahu kecil tersebut.

Saat ditemukan, perahu Tiara dalam keadaan mesin masih menyala. Bahkan di atas kapal ada ikan hasil tangkapan dan gadget. Selama ini, para nelayan yang tergabung dalam awak kapal, akan kehilangan nyawa, tenggelam.

Setelah dikonfirmasi, Kapolres Indramayu AKBP M Lukman Syarif melalui Kapolsek Juntinyuat Iptu Dedi Wahyudi membenarkan hal tersebut.

Dedi mengatakan, kapal nelayan tersebut ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB. Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), perahu tersebut diketahui milik Aladin (52), warga Desa Dadap, Blok Pulobi, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.

Bekerja sama dengan warga, petugas pun melakukan upaya pencarian dengan melakukan upaya penyisiran di lokasi ditemukannya perahu tersebut. Namun, hasilnya masih nihil. “Belum ada hasilnya,” kata Dedi.

Dedi mengungkapkan, rombongannya juga mengunjungi kediaman para nelayan pemilik perahu tersebut. Dari hasil keterangan keluarga, diketahui korban biasa melaut untuk mencari cumi-cumi.

Biasanya para korban berlayar sekitar pukul 05.00 WIB. Namun hari ini sekitar pukul 11.00 WIB, kapalnya ditemukan terapung di laut dengan mesin menyala, tanpa awak.

Dedi mengaku telah melaporkan kejadian tersebut kepada tim SAR untuk dilakukan upaya pencarian. Kelompoknya masih menunggu tim SAR dari Basarnas dan BPBD.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button