Berita Wisata

Air mancur warna-warni di RTP Amurang kini menjadi tempat wisata favorit warga Minsel Sulut

TRIBUNMANADO.CO.ID – Ruang Terbuka Publik (RTP) yang terletak di pusat kota Amurang tepatnya sekitar 54 pertokoan dan pasar Amurang merupakan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat Amurang dan sekitarnya saat itu.

Salah satu faktor yang membuat RTP menarik adalah air mancur warna-warni yang terlihat begitu indah saat matahari mulai terbenam.

Pesona air mancur warna-warni yang terletak di tengah RTP seakan memukau setiap pengunjung yang datang.

Beberapa titik air mancur warna-warni dengan ketinggian mencapai 5 meter ini menjadi spot foto yang sangat menarik bagi pengunjung yang ingin mengabadikan momen hangat bersama keluarga atau orang tersayang.

Disaksikan Tribun Manado, Minggu (11/12/2022) Selain warga setempat, ada pula pengunjung dari Manado dan Kotamobagu yang terlihat mengabadikan momen tersebut saat berkunjung ke RTP.

“Selama ini keindahan air mancur RTP Amurang hanya kita lihat di media sosial.

Kebetulan di Motoling ada kegiatan ibadah, jadi kita mampir dulu untuk foto-foto di sini,” ujar Indah, seorang pengunjung Manado yang diwawancarai Tribun Manado.

Senanda bersama Indah, Fitri Mamonto, pengunjung asal Bolmong mengaku kagum dengan keindahan air mancur RTP Amurang.

“Keren banget, luar biasa. Saya dan keluarga senang sekali bisa main ke sini sambil foto-foto. Apalagi kami cuma lewat karena mau ke Manado.

Saya agak penasaran, hanya dengan melihat postingan teman-teman di media sosial, ternyata tempatnya memang indah dan agak unik, ada air mancur warna-warni di tengah kota”, ujar Fitri dengan wajah bertanya-tanya.

RTP Amurang saat ini menjadi tempat berkumpulnya beberapa komunitas anak muda hingga orang tua yang mengajak anaknya bersantai bersama sambil menyaksikan keindahan air mancur warna-warni.

RTP Amurang diresmikan oleh Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar pada 2 Februari 2022.

Taman RTP Amurang dibangun dengan anggaran subsidi dari pemerintah provinsi dengan anggaran sekitar Rp 8 miliar.

Tentang Minsel

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button