Berita Wisata

Para pelaksana Jeep Tour di lereng Merapi menyiapkan kendaraan di depan Nataru

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Menyambut wisatawan pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, pemilik jeep wisata di lereng Gunung Merapi menyiapkan fisik kendaraannya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan yang akan datang.

Ketua Asosiasi Jeep Wisata Lereng Merapi (AJWLM) Dardiri mengatakan selama periode ini, diharapkan lebih banyak wisatawan yang mengunjungi lereng Merapi, termasuk Kaliurang, Kaliadem dan sekitarnya.

Baca juga :

“Karena saat ini pascapandemi Covid-19 terjadi pelonggaran yang signifikan, sehingga menjadi fenomena positif bagi minat wisatawan,” kata Dardiri, dalam keterangan resmi yang diterima Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman. Kompas.comSenin (12/12/2022).

Selain menyiapkan 1.000 jip, pihaknya juga menyiapkan armada jip. Verifikasi kesiapan fisik kendaraan dilakukan dengan pihak terkait antara lain Kementerian Perhubungan, Kementerian Pariwisata dan kepolisian.

Baca Juga: Wisata Kawasan Bunker Kaliadem Yogyakarta Tak Perlu Sewa Jeep

AJWLM juga melatih pengemudi jip secara intensif. Hal utama dalam edukasi ini adalah mengutamakan keselamatan wisatawan.

Dengan pelayanan yang baik dan mengutamakan keselamatan, lanjutnya, diharapkan dapat menjadi wisata minat khusus menara lahar Menggunakan jip wisata di lereng Merapi akan selalu menjadi kenangan tak terlupakan bagi wisatawan, selain destinasi lainnya.

Baca juga :

Sebagai informasi, dilansir dari Kompas.comMinggu (6/11/2016), wisatawan yang ikut berpartisipasi menara lahar Merapi akan diajak menjelajahi sejumlah lokasi, termasuk di sepanjang aliran lahar purba setelah Gunung Merapi meletus.

Ada beberapa paket menara lahar Merapi tergantung jarak. Beberapa tempat wisata yang akan dikunjungi antara lain Museum Peninggalan dan Bunker Kaliadem.

Jika berminat mengikuti kegiatan ini, wisatawan dianjurkan untuk memakai masker untuk mengantisipasi daerah yang gersang dan berdebu serta mengenakan pakaian yang nyaman.

Baca Juga: Catat Ini Harga Paket Wisata Merapi Lava Tour Jeep Ride Tour

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita Baru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button