Berita Wisata

10 Tempat Wisata Puncak Bogor Yang Indah dan Menarik yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

10 Tempat Wisata Puncak Bogor Yang Indah dan Menarik yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan
Kebun Raya Bogor. ©Instagram/kebunrayabogor/jokosan

Merdeka.com – Puncak Bogor adalah kawasan wisata pegunungan yang merupakan bagian dari Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur di Provinsi Jawa Barat. Terletak 70 km di selatan Jakartadan kawasan ini sering dijadikan tujuan wisata bagi penduduk ibu kota dan sekitarnya.

Puncak Bogor terletak di antara kaki dan lereng Pegunungan Gede-Pangrango di selatan dan Pegunungan Jonggol di utara. Suasananya yang sejuk dengan pemandangan yang memukau menjadikan tempat ini menjadi favorit para wisatawan.

taboola di tengah artikel

Tidak hanya suasananya, Puncak Bogor juga menawarkan berbagai tempat wisata yang menarik dan seru untuk dikunjungi. Anda bisa menyegarkan diri dengan pemandangan yang indah dan suasana yang asri, atau mengunjungi tempat-tempat seru dan menarik dari wisata buatan.

Mengisi waktu liburan di tempat wisata Puncak Bogor tidak akan membuat Anda bosan. Banyak pesona dan aktivitas seru untuk Anda nikmati. Kami juga memiliki daftar beberapa tempat wisata menarik di Puncak Bogor yang direkomendasikan untuk dikunjungi.

2 dari 4 halaman

Danau Warna Puncak Cisarua

Tempat wisata di Puncak Bogor yang pertama adalah Telaga Warna Puncak Cisarua. Bersiaplah untuk terpukau dengan indahnya warna danau di lokasi ini. Tidak sampai di situ saja, mata Anda juga akan dimanjakan dengan dasar danau berupa pegunungan dan alam yang hijau.

Danau ini unik karena warnanya yang bisa berubah dari hijau menjadi coklat. Perubahan warna danau ini karena adanya alga yang banyak tumbuh di danau tersebut.

Pantulan sinar matahari juga mempercantik tampilan danau ini. Jika Anda penasaran dengan keunikan Telaga Warna, datanglah ke Jl. Raya Puncak – Cianjur, Tugu Utara, Kec. Cisarua.

kebun Raya Bogor

Tempat wisata di Puncak Bogor yang kedua adalah Kebun Raya Bogor. Berkunjung ke Bogor tidak akan lengkap jika belum mampir ke Kebun Raya Bogor. Dengan luas 87 hektar dan sekitar 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan, tempat wisata ini menjadi destinasi favorit para wisatawan.

Salah satu daya tarik Kebun Raya Bogor adalah Bunga Bangkai yang merupakan bunga majemuk terbesar di dunia. Selain melihat koleksi bunga lokal dan dari berbagai negara, Anda juga bisa mengunjungi pusat-pusat ilmiah seperti Herbarium Bogoriense, Museum Zoologi dan Perpustakaan.

Taman Safari Cisarua Indonesia

turis di taman safari indonesia

©2020 Merdeka.com/Arie Basuki

Tempat wisata ketiga di Puncak Bogor adalah Taman Safari Indonesia Cisarua. Destinasi wisata keluarga ini merupakan ikon kota Bogor. Di tempat ini Anda akan berhak mendapatkan suasana alam sekaligus wahana edukasi yang disesuaikan dengan anak-anak.

Anda juga akan menemukan berbagai hewan yang menakjubkan. Wahana di tempat wisata ini juga cukup lengkap, sehingga Anda dan keluarga bisa betah saat bermain dan berkuda mengelilingi tempat ini.

3 dari 4 halaman

Kota Bunga Venesia Kecil

Tempat wisata di Puncak Bogor yang keempat adalah Little Venice Kota Bunga. Anda mungkin tahu Venesia di Italia. Suasana Kota Terapung yang sangat terkenal di dunia juga bisa dirasakan di Puncak Bogor.

kota berbunga

© Instagram/ocepic_life

Little Venice merupakan tempat wisata yang didesain menyerupai kota Venesia di Italia. Bangunan bergaya Eropa dengan saluran air khas Venesia, jembatan dan belum lagi perahu dayung yang melengkapi suasana. Jika Anda penasaran untuk berkunjung, Anda bisa menemukan Little Vennice di Batulawang, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Taman Wisata Alam Mont Pancar

Tempat wisata di Puncak Bogor yang kelima adalah Taman Wisata Alam Gunung Pancar. Tempat wisata ini akan memanjakan Anda dengan keindahan panorama hutan pinus. Suasana tempat ini akan membuat Anda serasa berada di negara lain.

Pohon pinus yang menjulang tinggi berjajar rapi, menciptakan pemandangan yang menakjubkan untuk diabadikan di kamera. Suasana di dalamnya teduh dan romantis, sehingga tak heran jika tempat ini banyak dijadikan lokasi pemotretan prewedding. Jika itu masih belum cukup, Anda bisa bersantai di pemandian air panas tempat ini.

air terjun kembar

Curug Kembar adalah tempat wisata di Puncak Bogor selanjutnya. Air terjun ini terletak di kawasan Perhutani yang sebagian besar ditanami pohon kopi. Dinamakan Curug Kembar karena di sini Anda akan melihat dua aliran air yang berbeda jatuh ke dalam cekungan yang sama.

Kolam Curug Kembar juga tidak terlalu dalam, yaitu hanya sekitar 30-50 sentimeter, jadi Anda tidak perlu khawatir saat anak-anak bermain. Kolam ini sangat cocok untuk anak-anak atau wisatawan yang tidak terlalu bisa berenang.

4 dari 4 halaman

Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya Wana

wisata puncak bogor

instagram.com/dyone_sh/

Mengajak keluarga berlibur ke tempat wisata alam akan menjadi pilihan yang mengasyikkan. Apalagi jika Anda bisa berinteraksi dengan salah satu hewan yang ada di sana.

Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya Wana merupakan tempat dimana anda bisa berlibur sambil bermain dengan rusa. Lokasinya di Buanajaya, Kec. Tanjungsari. Namun sebelum sampai ke lokasi utama, Anda harus melewati jembatan gantung yang membentang persis di atas Sungai Cibeet.

cipamingkis

Tempat wisata Puncak Bogor penuh dengan wisata alam yang luar biasa, termasuk Cipamingkis. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai dan menikmati romantisme alam. Anda bisa berkeliling untuk merasakan udara segar dan panorama pepohonan.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati banyak wahana, salah satunya yang paling populer adalah rumah pohon. Dari jalan-jalan di pepohonan ini, Anda akan menemukan pemandangan yang sangat indah di kejauhan. Ada juga miniatur perahu yang diletakkan di sungai bagi Anda yang mencari spot foto unik.

Kebun Raya Cibodas

Selain itu, ada Kebun Raya Cibodas Cipanas yang menjadi tempat wisata di Puncak Bogor yang sayang untuk dilewatkan. Anda bisa melihat hamparan padang rumput yang sangat luas dengan koleksi tumbuhan langka di sini.

Anda juga dapat menikmati air terjun yang sejuk, taman lumut, rumah kaca dan air mancur. Kemudian jangan lewatkan keindahan Taman Sakura yang sudah ada sejak tahun 1971. Setidaknya ada 435 pohon sakura disana yang akan memberikan panorama yang indah.

Resor Taman Dataran Tinggi

wisata puncak bogor

instagram.com/imamarifmuda/

Tempat wisata di Puncak Bogor yang terakhir adalah Highland Park Resort. Jika Anda mencari sesuatu yang unik dan tidak biasa, cobalah menginap di Highland Park Resort. Datang ke tempat ini, Anda akan disuguhi tenda-tenda khas Mongolia. Ya, tenda-tenda ini akan menjadi lokasi bermalam Anda.

Meski terdengar sederhana, fasilitas yang ditawarkan tidak sesederhana tampilan tenda. Mulai dari sofa, kasur empuk, hingga AC bisa Anda nikmati. Tertarik dengan penginapan ini? Anda bisa menuju Air Terjun Nangka dari Sinarwangi, Sukajadi, Kec. Tamansari.

[ank]

Source: www.merdeka.com

Related Articles

Back to top button