Berita Wisata

10 Tempat Glamping di Yogyakarta untuk Liburan Tahun Baru

KOMPAS.com – Aktivitas berkemah glamor Di mana glamping bisa menjadi pilihan kegiatan untuk mengisi liburan tahun baru. Akhir-akhir ini, glamping banyak diminati wisatawan yang ingin berlibur di alam dengan fasilitas yang memadai.

Jika Anda sedang berlibur di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) atau Jogja, ada beberapa pilihan glamping di Jogja yang bisa Anda kunjungi.

Wisatawan bisa menikmati liburan tahun baru di alam, tanpa kehilangan kenyamanan karena fasilitasnya lengkap. Bahkan, beberapa glamping menawarkan tenda unik yang Instagrammable.

Baca Juga: 7 Desa Wisata Di Yogyakarta yang Bisa Disinggung Untuk Liburan Panjang

Lokasi glamping di Yogyakarta

Kompas.com merangkum tempat glamping di jogja untuk liburan tahun baru sebagai berikut.

1.Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu YogyakartaInstagram @bukitlintangsewu Bukit Lintang Sewu Yogyakarta

Bukit Lintang Sewu menawarkan pengalaman menginap di tengah hutan pinus. Bangunan glamping dalam kayu sehingga suasana menjadi satu dengan alam.

Meredakan glamping cukup lengkap termasuk kasur, peralatan dapur dan toilet. Selain glamping, wisatawan bisa mengunjungi berbagai tempat Foto instagrammable dan titik pandang yang unik di Bukit Lintang Sewu.

Lokasi di Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Bantul.

Baca juga: Bukit Lintang Sewu Yogyakarta Penginapan cantik di tengah hutan pinus

2. Kamp Sermo Glamour

Obyek wisata camping di Jogjakarta, Sermo Glamour CampDermaga. SERMOGLAMCAMP Obyek wisata camping di Jogjakarta, Sermo Glamour Camp

Sama seperti namanya, glamping Tempat ini berada di tepi Waduk Sermo, Kulon Progo. Kutipan Kompas.com (05/11/2021), tempat glamping yang dibuka pada tahun 2020 ini menyuguhkan pemandangan hamparan rumput hijau tepat di pinggir waduk.

Sambil berkemah, pengunjung bisa menunggu momentum matahari terbit di tahun baru dengan pemandangan eksotis.

Selain keindahan alam, Sermo Glamour Camp menawarkan berbagai aktivitas seru antara lain memancing, kayak, naik perahu keliling waduk, BBQ dan api unggun.

Lokasi Waduk Sermo berada di Hargowilis, Kokap, Kulon Progo.

Baca juga: 6 Aktivitas Seru di Sermo Glamour Camp, Mulai Sunrise Hingga Kayaking

3. Watu Mabour

Pemandangan dari unit glamping kamp Watu Mabur, menghadap langsung ke tebing dan Sungai Oya di bawahDermaga. Instagram @watumabur_camp Pemandangan dari unit glamping Kamp Watu Mabur, menghadap langsung ke tebing dan Sungai Oya di bawah

Watu Mabur merupakan objek wisata sekaligus tempat berkemah dan glamping di Jogja. Daya tarik Kamp Watu Mabur adalah pemandangan yang indah dari tepi tebing.

Berdasarkan informasi dari Kompas.com (9/12/2020), pengunjung bisa mengagumi pemandangan Sungai Oyo dan sawah terasering dari ketinggian. Jika beruntung, Anda bisa menikmati pemandangan kabut yang menutupi tempat ini di pagi hari.

Wisatawan juga dapat menikmati atraksi di sekitar perkemahan Watu Mabur, antara lain pos pengamatan dan jalur Goa Gajah. Lokasinya di

Lembah Bang, Mangunan, Dlingo, Bantul.

Baca Juga: 7 Tips Mengunjungi Kamp Watu Mabur Mangunan Yogyakarta

4. Pallatin Glamping

Hotel di Yogyakarta - Pallatina Glamping & Coffee Merapi Coffee.Dermaga. Pallatina Glamping & Coffee Hotel Merapi Coffee di Yogyakarta – Pallatina Glamping & Coffee Merapi Coffee.

Kacau glamping Ini adalah hostel yang melayani keluarga modern yang menginginkan aktivitas alam, tetapi tidak ingin merasa lelah setelah liburan.

Daya tarik Pallatina Glamping adalah para tamu dapat menikmati pemandangan Gunung Merapi yang indah di pagi hari.

Pallatina Glamping menawarkan tiga jenis tenda yang dapat dipilih pelanggan, yaitu standar, VIP, dan mewah.

Selain itu, Anda dapat mengunjungi tempat-tempat wisata di sekitar glampingantara lain Lost World Castle, Stonehenge, Bukit Klangon, Batu Alien dan Agrowisata Bhumi Merapi.

Lokasi di Petung, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman.

Baca Juga: Pallatina Glamping di Yogyakarta, Menginap Sambil Mengagumi Gunung Merapi

5. Desa Nira Kemping

Tenda gelembung di Nira Camper VillageDermaga. Tenda Gelembung Nira Camper Village di Nira Camper Village

Kekhasan glamping ini adalah konsepnya tenda gelembung, yaitu sebuah tenda yang bentuknya menyerupai gelembung besar transparan. Namun, jangan khawatir dengan penampilan dari luar karena tenda gelembung itu datang dengan tirai jatuh.

Lokasinya berada di tengah sawah penduduk setempat, sehingga menghadirkan konsep tersebut glamping semidi luar. Sejumlah fasilitas yang dapat dinikmati para tamu antara lain kamar mandi terpisah, ruang tamu, pantrydan kolam

Lokasinya di Kregen, desa Wukirsari, Cangkringan, Sleman.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button