Berita Wisata

Objek wisata danau di Garut, apa yang anda lakukan? Periksa di sini!

Garut memiliki keunggulan di bidang pariwisata. Jika kamu berencana ke Garut untuk pergi ke danau, danau-danau Garut di bawah ini bisa jadi pilihan kamu lho!

1. Situ Cangkuang

cangkuang.jpg

Instagram @redbrett

Terletak di Leles, Candi Cangkuang menawarkan pesona alam yang kaya akan sejarah. Sebuah danau dengan bangunan pura di tengahnya, wisatawan dapat menjelajahi kawasan danau menggunakan rakit untuk menikmati keindahan alam. Rakit dapat menampung hingga 40 orang. Perairan yang tenang dengan pemandangan yang menghijau dan Gunung Guntur menambah keindahan alam yang disuguhkan. Situ Cangkuang merupakan pembatas antara desa wisata dengan pura Cangkuang. Candi Cangkuang yang berada di depan Kampung Pulo ini masih berada dalam satu kawasan dengan Situ Cangkuang, sehingga Anda bisa menikmatinya saat berkunjung ke Situ Cangkuang. Apalagi ada desa wisata Cangkuang yang juga bisa Anda kunjungi. Banyak spot foto Instagramable untuk mengabadikan momen tersebut.

Untuk memasuki kawasan Situ Cangkuang, Anda harus membayar Rp 5.000 untuk anak-anak dan Rp 10.000 untuk dewasa.

2. Situ Bagendit

bagendit.jpg

Instagram @olanations

Hadir kembali dengan tampilan baru, Situ Bagendit Garut berhasil menarik perhatian wisatawan. Tampil lebih cantik dan modern, Situ Bagendit semakin sering dikunjungi. Situ Bagendit terbagi menjadi tiga danau yang saling berhubungan dan Anda dapat berjalan-jalan karena jalannya mulus. Namun, jika Anda lelah, Anda bisa menggunakan kendaraan sewaan. Anda juga dapat menikmati bangunan kubah dan dermaga Bagendit 1 yang menjadi favorit para wisatawan. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi jembatan melingkar berbentuk bunga teratai dan taman teratai dengan danau yang indah. Jika lapar, Anda bisa mencoba wisata kuliner yang ditawarkan di sana.

3. Situ Cidahu

cidahu.jpg

instagram @wildanniurbanani

Menghabiskan akhir pekan dengan memancing mungkin bisa menjadi pilihan. Situ Cidahu merupakan menara telaga dengan berbagai jenis ikan yang airnya biasa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari penduduk. Anda juga bisa naik rakit dan berfoto untuk mengabadikan momen tersebut karena tempatnya yang begitu indah dan dikelilingi panorama yang sangat indah.

4. Situ Cibangbang

cbangban.jpg

Instagram @myusuf_al_cibangbany037

Tempat lain yang bisa Anda gunakan untuk memancing adalah Situ Cibangbang. Jaraknya tidak terlalu jauh dari Situ Cidahu. Udaranya yang segar dengan pemandangan alam sekitar yang memanjakan mata, Situ Cibangbang merupakan danau alami yang membantu mengairi persawahan di sekitarnya. Ada spot foto dan bisa naik rakit juga lho.

Ini dia daftar danau di Garut yang bisa kamu kunjungi. Jangan lupa jaga kebersihan wisata lokal agar tetap nyaman, Warganet!

Source: infogarut.id

Related Articles

Back to top button