Tempat Wisata

√ 5 tempat wisata alam terkenal di Lumajang

Tempat Wisata Alam di Lumajang – Lumajang merupakan sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, kabupaten yang beribukotakan Kota Lumajang ini secara geografis terletak di bagian selatan Jawa Timur, sehingga kabupaten ini berbatasan langsung dengan Samudera Hindia.

Kabupaten Lumajang luasnya sekitar 1790,90 km², nama Lumajang sendiri berasal dari prasasti Mula Malurung yang menyebutkan keberadaan Nagara Lamajang yang merupakan asal muasal kabupaten tersebut.

Kabupaten Lumajang memiliki topografi yang cukup bervariasi dengan wilayah pesisir di bagian selatan, dataran rendah di bagian tengah serta dataran tinggi dan pegunungan di bagian utara. Seperti kabupaten lain di provinsi Jawa Timur, Lumajang memiliki potensi wisata yang sangat besar.

Anda akan menemukan banyak tempat wisata alam menarik yang bisa Anda jadikan tujuan wisata bersama keluarga, kolega atau sahabat. Jika Anda menyukai keindahan alam, Anda tidak boleh melewatkan beberapa tempat wisata alam berikut ini.

Destinasi wisata alam di Lumajang

1. Air Terjun Tumpak Sewu

Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang

Salah satu tempat wisata yang wajib anda kunjungi di Lumajang adalah Air Terjun Tumpak Sewu yang terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. Anda akan menjumpai air terjun dengan debit air yang sangat deras, sebaliknya kondisi alam di sekitar air terjun masih sangat asri dengan udara yang sejuk, sehingga sangat cocok sebagai tempat bersantai.

2. Air Terjun Watu Lapis

Air Terjun Watu Lapis Lumajang

Air Terjun Watu Lapis merupakan objek wisata alam kedua yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Lumajang, objek wisata ini terletak di Dusun Tawansongo, Kecamatan Pasrujambe, Lumajang, sekitar 35 km dari pusat kota Lumajang. Air Terjun Watu Lapis juga menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan.

3. Air Terjun Kapas Biru

Air terjun kapas biru Lumajang

Tempat wisata alam ketiga yang bisa anda kunjungi di Lumajang adalah Air Terjun Kapas Biru yang masih berada di Kecamatan Pronojivo dan tidak jauh dari Air Terjun Kapas Biru. Air Terjun Kapas Biru memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan debit air yang cukup deras, sehingga dari kejauhan tampak seperti kapas biru, oleh karena itu air terjun ini dinamakan Air Terjun Kapas Biru.

4. Coba Pawon

Cobalah Pawon Lumajang

Tempat wisata alam selanjutnya yang sangat tidak boleh anda lewatkan saat berkunjung ke Lumajang adalah Coban Pawon yang terletak di Desa Wangkit, Kecamatan Gucialit, Lumajang. Coban Pawon atau juga dikenal dengan nama Antrukan Pawon sendiri merupakan air terjun yang terletak di dalam gua sehingga panoramanya sangat unik dan eksotik.

5. Perkebunan Teh Gucialit

Perkebunan teh Lumajang Gucialit

Tak jauh dari objek wisata Coban Pawon, Anda akan menemukan areal kebun teh yang sangat luas, yaitu Kebun Teh Gucialit. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok bagi anda yang ingin melupakan hiruk pikuk kota, karena di tempat ini anda bisa melihat hijaunya kebun teh yang pastinya akan menenangkan hati dan pikiran anda.

Baca Juga : Tempat Wisata di Malang

Demikian info tentang 5 Wisata alam di Lumajang menarik untuk dikunjungi. Jika ingin merasakan pesona keindahan alam di Lumajang, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata alam di Lumajang. Selamat jalan ke Lumajang, Jawa Timur.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Back to top button