Berita Wisata

Wisata Kuliner Boyolali Paling Enak Yang Pernah Ada

HALLOLIFESTYLE – Berikut aneka wisata kuliner enak di Boyolali Jawa Tengah. Variasi kuliner ini terdiri dari makanan lezat dan makanan lain yang bisa dijadikan oleh-oleh.

Berada di lereng Gunung Merapi dan Gunung Merbabu, Kabupaten Boyolali tak hanya dikenal dengan banyak potensi wisata alam dan Abah Lala pencipta lagu Ojo Dibanding-bandingke dan Cendhol Dhawet. Boyolali juga dikenal dengan kenikmatan produk wisata kulinernya, salah satunya produksi susu sapi perah yang membuat tempat ini dijuluki Kota Susu.

Setidaknya ada 5 wisata kuliner khas Boyolali yang patut dicoba untuk dinikmati. Apalagi jika Anda memilih untuk tidak melalui jalan tol saat bepergian dari Solo ke Jakarta atau sebaliknya.

Baca Juga: 11 Kafe Hits di Boyolali, Homey dengan Pemandangan Alam Nomor Satu

Nah berikut ini adalah 5 kuliner khas Boyolali yang paling direkomendasikan untuk pecinta makanan dan minuman enak di Boyolali:

Langganan Rojokoyo
Selain memesan secara online, Anda bisa membeli langsung dan melihat langsung proses pembuatan Abon Rojokoyo di Jalan Ploso Kerep, Desa Winong, produk ini sudah masuk pasar Timur Tengah. Didirikan 46 tahun lalu, Abon Rojokoyo merupakan salah satu produk kuliner Boyolali yang telah memasuki pasar Timur Tengah.

Jenang Pecel
Bubur pecel ini bisa Anda nikmati di sejumlah pasar tradisional Boyolali, khususnya pasar Sunggingan. Terbuat dari bubur sumsum tulang, jenang pecel ini rasanya lebih enak dari bubur pada umumnya.

Baca Juga : 9 Destinasi Wisata Alam di Boyolali yang Bagus untuk Penyembuhan

Keju susu Indrakila
Ada mozzarella fresh, yellow, feta pepper, feta olive oil, boyobert dan mountain pepper yang terbuat dari keju susu. Anda bisa mengunjungi pintu keluar di Jalan Profesor Soeharso, Kiringan, Boyolali.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button