Berita Wisata

Pesona Pantai Ngurbloat di Maluku Tenggara, memiliki pasir terlembut di dunia

INDOZONE.ID – Pantai Ngurbloat terletak di Desa Ngilngof, Kecamatan Manyeuw, Kabupaten Maluku Tenggara, Kepulauan Kei.

Pantai Ngurbloat dikenal memiliki pasir putih terhalus di Indonesia, Asia bahkan dunia yang dinobatkan oleh National Geographic.

Pantai Ngurbloat disebut juga pantai Pasir Panjang. Namun menurut warga sekitar, Pantai Pasir Panjang bukanlah nama aslinya.

Baca juga: Potret Cantik Titi Kamal Pose di Pantai, Netizen: Bosan Awet Muda?

Nama pantai yang sebenarnya adalah Pantai Ngurbloat, diambil dari bahasa Kei yang terdiri dari 2 suku kata, yaitu “ngur” yang berarti pantai dan “gembung” yang berarti panjang.

Karena pada umumnya orang sulit mengucapkan “ngurbloat”, akhirnya orang menyebut pantai ini Pantai Pasir Panjang.

Keindahan pemandangan Pantai Ngurbloat dengan airnya yang jernih, pasir putihnya yang halus, langit yang biru ditambah dengan kebaikan masyarakat disekitarnya tentu membuat suasana berwisata semakin menyenangkan.

Keindahan sunset di atas pantai Ngurbloat juga tak kalah menawan. Warna kuning-jingga berpadu dengan birunya laut dan putihnya pasir dijamin membuat Anda tak sabar untuk mengabadikan pemandangan indah itu.

Baca Juga: Rekomendasi Hotel dengan Pantai Pribadi di Gili Trawangan, Pantainya Ada di Depan Kamar!

Tak hanya itu, kondisi Pantai Ngurbloat juga sangat bersih dan hal ini tak lepas dari kesadaran warga untuk menjaga lingkungan alamnya.

Warga desa wisata Ngilngof percaya bahwa lingkungan yang bersih akan berdampak pada peningkatan pariwisata dan perekonomian, menurut situs Indonesia Travel.

Nah, bagi anda yang sedang merencanakan liburan ke pantai Ngurbloat, sebaiknya ikut menjaga lingkungan pantai Ngurbloat dengan tidak membawa barang plastik apapun.

Pantai Ngurbloat juga merupakan ide yang tepat untuk tempat liburan akhir tahun Anda.

Artikel menarik lainnya:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button