Berita Wisata

KSM Tema Unisma Malang Tambah Spot Instagramable di Taman Edukasi Rolak Kedungkandang

TIMESINDONESIA, MALANG – Salah satu tempat wisata murah di sisi selatan kota Malang tepatnya di taman pendidikan Rolak Kedungkandang yang terletak di RW 03 desa Kedungkandang menawarkan tempat terbaru yang instagramable yaitu kincir angin berwarna-warni.

Kincir angin berwarna hijau, pink, biru, jingga, kuning dan merah ini merupakan hasil program kerja kelompok KSM – Tematik Unisma 89, 90, 91 dan 92 di RW 03 Desa Kedungkandang.

Pendirian kincir angin warna warni ini untuk mempercantik dan menambah spot foto Taman Edukasi Rolak sehingga semakin menarik pengunjung untuk datang ke tempat wisata ini.

Proses pembuatan kincir angin warna warni ini merupakan program kerja yang dikembangkan oleh 4 kelompok KSM Tematik Unisma bekerjasama dengan RW 03 Desa Kedungkandang selaku pengelola Taman Edukasi Rolak.

INFORMASI TENTANG UNISMA BISA KUNJUNGI www.unisma.ac.id

Pembuatan kincir angin ini membutuhkan bahan utama stand besi dan plastik mika. Kincir angin warna warni ini terbuat dari 10 tiang besi dengan tinggi 2m sebagai rangka untuk memasang kincir angin, dan 270 buah mika mika ditempelkan pada setiap besinya, dengan ukuran 17x17cm2. Proses pembuatan kincir angin warna warni ini berlangsung selama 1,5 minggu dari tanggal 28 Agustus hingga 04 September 2022 yang dilakukan oleh seluruh peserta KSM Unisma dari 4 kelompok dibantu oleh warga RW 03 desa Kedungkandang untuk memperlancar pekerjaan ini.

Masyarakat Desa Kedungkandang sangat mengapresiasi hasil pembuatan kincir angin di Taman Edukasi Rolak. “Program ini sangat bagus, anak saya tidak mau pulang hehehe,” kata Pak Roki sebagai warga RW 03 Desa Kedungkandang.

Hal senada juga disampaikan oleh Pak Saiful Islam ketua RW 03, “Kincir angin ini sungguh luar biasa, bisa menarik perhatian warga sekitar dan membuat taman edukasi di Rolak ini semakin semarak”, ujarnya.

KSM-Tema Unisma Malang 89, 90, 91 dan 92 rombongan mahasiswa juga turut senang dan bangga mendengar tanggapan warga yang mengapresiasi hasil program kerja di desa Kedungkandang. Pembangunan kincir angin warna warni yang terinspirasi dari spot-spot foto di tempat wisata di Prigen ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengunjung Taman Edukasi Rolak Kedungkandang.

INFORMASI TENTANG UNISMA BISA KUNJUNGI www.unisma.ac.id

*) Wartawan : Ainun Naini dan Ach. Lizam Iroqi, mahasiswa kelompok tematik KSM Universitas Islam 90 Malang (UNISMA) **)

Dapatkan update berita pilihan dari TIMES Indonesia setiap hari dengan bergabung di grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan daftar. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Back to top button