Berita Wisata

Tertarik mencoba? Berikut 8 rekomendasi tempat perkemahan

Kegiatan berkemah menjadi kegiatan favorit para petualang untuk menikmati panorama alam. Tak hanya itu, camping bersama keluarga dan sahabat pasti akan lebih berkesan dan seru. Banyak destinasi camping menarik yang bisa kamu temukan di Kabupaten Madiun. Mulai dari perasaan berkemah di hutan, di lereng gunung, air terjun siap membantu Anda.

Tertarik mencoba? Berikut 8 rekomendasi tempat camping terindah di Madiun. Segera invite grup kamu, yuk!

1. Hutan Pinus Nongko Ijo

8 Tempat Camping Terindah di Madiun, Dari Gunung Hingga Air TerjunHutan Pinus Nongko Ijo (instagram.com/adityapratama.am)

Rekomendasi pertama jatuh di Hutan Pinus Nongko Ijo. Memberikan suasana khas dataran tinggi, Anda akan disuguhkan dengan hamparan luas pepohonan pinus yang rindang, dengan udara yang segar dan bersih.

Area camping di hutan pinus ini bisa menampung ratusan bahkan ribuan tenda, lho! Anda juga bisa menikmati fasilitas yang memadai mulai dari toilet, mushola, taman bermain, dengan banyak spot foto yang bisa diandalkan saat berkemah di sini. Tak hanya itu, di sekitar Hutan Pinus Nongko Ijo juga banyak dijumpai warung makan dan minum. Berkemah tidak perlu ribet lagi!

Alamat: Kare, Kec. Kari, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Harga paket camping: Rp5.000.

Baca Juga : 6 Tempat Makan Enak dan Murah di Madiun Auto Kenyang

2. Hutan Wisata Anggur

8 Tempat Camping Terindah di Madiun, Dari Gunung Hingga Air TerjunHutan Wisata Anggur (instagram.com/visiteastjava)

Masyarakat asli Madiun pasti sudah tidak asing lagi dengan ekowisata wisata anggur. Destinasi wisata yang satu ini kerap menjadi pilihan para orang tua untuk berwisata bersama buah hatinya. Bukan tanpa alasan, Wana Wisata Grape menawarkan berbagai fasilitas permainan mulai dari tempat bermaindi kolam dangkal.

Tak hanya itu, destinasi ini juga kerap menjadi tujuan camping anak muda. Pasalnya Wana Wisata Grape menyediakan tempat perkemahan nyaman, dengan view sawah hijau segar. Selain itu, toilet dan mushola yang tersedia di lokasi juga memudahkan tugas pengunjung yang datang.

Alamat: Kresek, Wungu, kawasan kebun dan hutan, Kuwiran, Kec. Kari, Kabupaten Madiun.

Harga paket camping: Rp5.000.

3. Taman Hutan Gligi

8 Tempat Camping Terindah di Madiun, Dari Gunung Hingga Air TerjunTaman Hutan Raya Gligi (instagram.com/area.madiun)

Seperti namanya, Gligi Forest Park menawarkan pesona hutan lebat yang telah ditata menjadi lebih asri. Penataan tanaman hias di sekitar rumah pohon, serta lampu-lampu cantik yang mengelilinginya, membuat Taman Hutan Gligi terlihat sangat romantis di malam hari. Berkemah di Taman Hutan Gligi akan sangat seru!

Menariknya, kamu bisa menikmati pemandangan indah dari atas rumah pohon dan menara observasi di kawasan wisata tersebut, lho! Ambil gambar dari sini, pasti epik! Area camping Gligi Forest Park bisa menampung belasan tenda! Segera invite grup kamu sekarang juga, yuk!

Alamat: Gligi, Kepel, Kec. Kari, Kabupaten Madiun.

Harga paket camping: Rp 10.000.

4. Bumi Perkemahan Stabil

8 Tempat Camping Terindah di Madiun, Dari Gunung Hingga Air TerjunBumi Perkemahan Kandang (instagram.com/spensamadiun)

Bumi Perkemahan Kandangan bisa dibilang merupakan bumi perkemahan terbesar di Madiun. Karena bumi perkemahan ini mampu menampung 1000 orang dalam satu tempat. Tak heran, destinasi ini biasanya menjadi tujuan PERSAMI bagi banyak mahasiswa Madiun.

Bumi perkemahan ini menawarkan fasilitas yang lengkap, mulai dari ruang pertemuan hingga kamar mandi tersedia dalam jumlah banyak. Tidak hanya itu, pemandangan indah yang ditawarkan juga tidak ada duanya. Anda bisa menikmati panorama perbukitan hijau dan puncak tinggi Gunung Wilis dari sini. Jangan lupa membawa pakaian tebal, karena udara semakin dingin di malam hari!

Alamat: Kandangan, Kari, Sweri, Kari, Kec. Kari, Kabupaten Madiun.

Harga paket camping: Gratis.

5. Bumi Perkemahan Ngrowo Bening

8 Tempat Camping Terindah di Madiun, Dari Gunung Hingga Air TerjunNgrowo Bening (instagram.com/yantomedion)

Berlokasi strategis tepat di pusat kota, Bumi Perkemahan Ngrowo Bening biasanya menjadi tujuan para Pramuka. Perkemahan dikelilingi oleh pepohonan rindang, dengan tambahan kebun bunga dan sayuran.

Apalagi Buper Ngrowo Bening menawarkan jalur jogging dan wisata petik buah, sehingga kegiatan berkemah Anda lebih beragam dan tidak membosankan.

Alamat: Jalan Abdulrahman Saleh No. 8, Taman, Kec. Taman, Kota Madiun.

Harga paket camping: Gratis.

6. Gunung Pasar

8 Tempat Camping Terindah di Madiun, Dari Gunung Hingga Air TerjunGunung Pasar (instagram.com/gunung_pasar)

Gunung Pasar merupakan rekomendasi terbaik bagi para petualang yang suka mendaki. Para pendaki biasanya mendirikan tenda di puncak gunung ini. Tidak terlalu tinggi, gunung ini berada di ketinggian 1000 mdpl. Melacak dengan teman tidak akan membuat Anda lelah!

Sangat alami, Anda bisa menikmati keindahan alam dengan kicauan burung dan segarnya udara pegunungan. Anda tidak akan menyesal, oke!

Alamat: Kebun/Kawasan Hutan, Bodag, Kec. Kari, Kabupaten Madiun.

Harga paket berkemah: Gratis.

7. Air Terjun Kertoembo

8 Tempat Camping Terindah di Madiun, Dari Gunung Hingga Air TerjunAir Terjun Kertoembo (instagram.com/ryanferryhandoko)

Tak hanya menawarkan keindahan dan kesegaran, air terjun Kertoembo juga menawarkan tempat berkemah yang nyaman. Anda bisa bebas mendirikan tenda di mana saja, karena area rerumputan hijau yang tersedia sangat luas.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati wahana bantaran sungai yang disediakan pengelola, untuk pengalaman yang lebih berkesan. Sayangnya, akses jalan menuju tempat ini masih cukup sulit! Hindari menggunakan city car saat berkunjung ke sini, ya!

Alamat: Sumber Agung, Kec. Kari, Kabupaten Madiun.

Harga paket camping: Rp5.000.

8. Gunung Wilis

8 Tempat Camping Terindah di Madiun, Dari Gunung Hingga Air TerjunGunung Wilis (instagram.com/gunung_jawatimur)

Rekomendasi terakhir yang tidak boleh dilewatkan adalah berkemah di Gunung Wilis. Sulit untuk menjadi sangat terkenal di kalangan pecinta alam, berkemah di sini pasti meninggalkan kesan mendalam. Merasa lebih dari 2000 meter di atas permukaan laut, Anda harus mendaki jalan yang cukup jauh untuk sampai ke puncak.

Namun, kelelahan Anda akan terbayar sepenuhnya saat mencapai puncak. Pemandangan alam yang super indah, dengan suasana yang sangat menyegarkan akan menyambut Anda disini. Datang dengan teman-teman akan sangat menyenangkan.

Alamat: Desa Kare, Kec. Kare, Kabupaten Madiun.

Harga paket camping: Gratis.

Berikut beberapa rekomendasi tempat perkemahan terindah di Madiun. Panorama indah yang ditawarkan akan sangat berkesan di sini! Tidak hanya itu, kelengkapan fasilitas yang ditawarkan tentunya akan sangat memudahkan. Jangan lupa untuk memeriksa ramalan cuaca sebelum Anda pergi!

Baca Juga: 7 Wisata Alam Terbaik di Madiun yang Kaya Kesejukan!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button