Berita Wisata

5 rekomendasi destinasi wisata untuk musim liburan 2022

Nurul Amanah Kamis, 15 Desember 2022 – 08.01 WIB5 rekomendasi destinasi wisata untuk musim liburan 2022Raja Ampat di Sorong, Papua Barat menjadi salah satu destinasi liburan akhir tahun 2022.

JAKARTA – Beberapa hari lagi kita akan menyambut akhir tahun 2022. Destinasi wisata menjadi incaran para traveller menjelang akhir tahun. Awal tahun sering dijadikan waktu bagi para pekerja untuk mengambil cuti agar mereka bisa berlibur dan bersantai dari kesibukannya.

Untuk perayaan akhir tahun, tak perlu jauh-jauh. Selain Bali yang memang jadi destinasi liburan favorit, berikut lima rekomendasi tempat wisata di Indonesia untuk menghabiskan liburan.

Baca Juga: Semangat Sembuh di Hotel Bintang Lima Pertama di Mandalika Lombok

1.Yogyakarta
Anda tidak akan bosan saat berwisata ke kota yang terkenal dengan budayanya. Destinasi wisata di Yogyakarta pun beragam, mulai dari pantai hingga bangunan tua dari zaman kerajaan.

Sebut saja Candi Prambanan, Pantai Parangtritis, Pantai Indrayanti, Bunker Kaliadem, Taman Sari, Malioboro dan masih banyak lagi. Anda juga bisa mengunjungi istana Ratu Boko. Ada juga pura api dan sumur keramat yang sering digunakan dalam upacara keagamaan. Jangan lupa sempatkan juga untuk mengunjungi istananya ya.

2. Tidak bahagia
Kawasan ini sendiri juga memiliki pesona tersendiri dengan destinasi wisata yang lengkap. Bagi pecinta alam, terdapat beberapa spot wisata alam unggulan seperti Gunung Bromo, Gunung Semeru, Air Terjun Coban Pelangi dan masih banyak lagi.

Selain dikelilingi pemandangan alam yang indah, Malang juga memiliki Alun-Alun Kota Batu yang bisa dikunjungi. Belum lagi paralayang dan taman Jatim 1, 2, 3, museum Angkut, dan Batu Night Spectacular yang sangat populer. Udara segar Kota Batu akan membuat Anda betah berada di sini.

3.Lombok
Apa yang anda ketahui tentang pariwisata di Lombok? Gili Trawangan, Pantai Pink, Pantai Senggigi dan segudang wisata air eksotis lainnya? Jangan lupa Lombok juga memiliki Gunung Rinjani yang menawarkan keindahan alam yang menawan.

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi beberapa savana di sini jika tidak ingin berlama-lama di pantai. Tidak perlu jauh-jauh ke Afrika, Lombok juga memiliki sabana yang salah satunya bernama Bahaya Lendang.

Ada pula tradisi adat seperti upacara keagamaan, serta kerajinan tangan berupa kain tenun yang kental dengan filosofi budaya Indonesia yang menarik untuk dipelajari. Semua itu bisa Anda temukan di desa wisata seperti Desa Sukarara, Desa Sade dan Desa Banyumulek.

halaman pertama

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button