Berita Wisata

5 Destinasi Wisata di Bandung yang Instagrammable

Bandung merupakan salah satu kota besar di Indonesia. Bandung memiliki banyak tempat wisata instagrammable yang cocok untuk spot foto yang menarik.

Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan penyembuhan diri sendiri atau ingin mencari spot foto estetik, berikut destinasi wisatanya instagrammable di Bandung. Dijamin memuaskan Anda!

1. Kawah Putih Ciwidey

5 Destinasi Wisata Instagrammable di Bandung yang Wajib Kamu KunjungiKawah Putih Ciwidey (instagram.com/kawahputih_official)

Kawah Putih Ciwidey terletak di Desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung tepatnya di kaki Gunung Patuha. Kawah Putih adalah sebuah danau yang tercipta setelah letusan Gunung Patuha, salah satu gunung berapi di Jawa Barat.
Danau ini memiliki air berwarna putih agak kehijauan yang sewaktu-waktu dapat berubah warna tergantung suhu, cuaca dan kondisi kandungan belerang.

Tanah di sekitar kawasan juga berwarna putih yang disebabkan oleh campuran unsur belerang. Kawah Putih Ciwidey terletak di kawasan pegunungan di ketinggian 2.400 mdpl. Tak heran jika objek wisata ini terlihat cukup sejuk. Suhu berkisar antara 8 hingga 22 derajat Celcius.

Baca Juga: 5 Pabrik Makanan dan Minuman Terkenal di Bandung

2. Anggrek Hutan Cikole

5 Destinasi Wisata Instagrammable di Bandung yang Wajib Kamu KunjungiOrchid Forest Cikole (instagram.com/orchidforestcikole)

Liburan di Lembang tidak lengkap rasanya jika tidak mampir ke Hutan Anggrek Cikole. Tempat wisata ini memiliki nuansa segar dan alami yang seolah mampu menghipnotis pengunjung dengan keindahan pohon pinus dan kesegaran udaranya.

Salah satu daya tarik Cikole Orchid Forest adalah adanya jembatan gantung yang membentang di tengah hutan pinus yang kerap menjadi incaran wisatawan sebagai spot foto estetik. Pada malam hari, lampu di kawasan tersebut akan dinyalakan untuk menambah keindahan dan menghadirkan suasana damai bagi pengunjung yang datang.

3. Peternakan De’

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

5 Destinasi Wisata Instagrammable di Bandung yang Wajib Kamu KunjungiDe’ Ranch (instagram.com/deranchlembang)

Tempat wisata lainnya instagrammable di Lembang ada De’ Ranch. Lokasinya di Jalan Maribaya, Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Tempat wisata ini mengusung tema orang barat/koboi yang memberi Anda pengalaman berada di pertanian Eropa atau Amerika. Di sini kamu bisa bersenang-senang seperti menunggang kuda, berfoto dengan kostum koboi, dan masih banyak lagi.

Bagi kamu yang hobi memasak, kamu bisa banget mencoba tempat makannya. Di sana Anda akan menemukan banyak tempat makan yang menawarkan berbagai jenis makanan, snack dan minuman. Selain itu kamu juga bisa membeli oleh-oleh, pakaian, aksesoris, dan berbagai macam barang unik yang bisa kamu jadikan oleh-oleh.

4. Taman Kiara Artha

5 Destinasi Wisata Instagrammable di Bandung yang Wajib Kamu KunjungiTaman Kiara Artha (google.com)

Taman Kiara Artha terletak di Jalan Banten, Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat. Taman Kiara Artha adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Bandung. Kekhasan objek wisata yang satu ini adalah Dair mancur memancing atau air mancur menari yang bisa memanjakan mata wisatawan.

Di Taman Kiara Artha juga ada tempat bernama Kampung Korea. Buat kamu yang suka drakor, pasti bisa datang ke Korean Village. Kampung Korea merupakan tempat yang mengusung konsep Negeri Ginseng, mulai dari makanan, bangunan, hingga pernak-pernik Korea bisa Anda temukan di sana.

Baca Juga: 5 Lapangan Basket di Bandung, Ada Lapangan Latihan Bandung Prawira

5. Kucing dan es krim

5 Destinasi Wisata Instagrammable di Bandung yang Wajib Kamu KunjungiKucing dan Es Krim (google.com)

Bagi Anda pecinta es krim dan pecinta kucing, Cats and Ice Cream Cafe adalah tempat yang pasti akan membuat Anda betah. Tempat wisata ini terletak di Jalan Kanayakan No. 13, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Anda bisa memesan es krim berbagai rasa sambil ditemani oleh kucing-kucing yang lucu dan menggemaskan.

Itu tadi review beberapa tempat wisata instagrammable di Bandung, Anda bisa berkunjung untuk berwisata. Jadi di mana Anda ingin memulai di sini?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button