Berita Wisata

Wisata 5 Malam di Kota Surabaya, Temui Night Riders!

Surabaya dikenal sebagai kota yang panas. Tapi Surabaya di malam hari sangat indah. Gemerlap kota Surabaya di malam hari memang patut dikagumi. Anda bisa menghilangkan stres dan penat setelah seharian beraktivitas dengan menikmati jalan-jalan atmosfer Surabaya pada malam hari. Berikut adalah rekomendasi tempat-tempat yang harus Anda kunjungi hanya untuk bersenang-senang jalan-jalan malamberburu makanan atau perbarui cerita instagram.

1. Jalan Tunjungan Surabaya

Wisata 5 Malam di Kota Surabaya, Temui Night Riders!Jalan Tunjungan Surabaya | pinterest

Untuk pengendara malam, Anda pasti mengunjungi Jalan Tunjungan pada malam hari. Kelap-kelip lampu gedung Tunjungan Plaza dan lampu jalan bisa memanjakan mata Anda. Di sekitar Jalan Tunjungan juga terdapat pusat kuliner, pusat oleh-oleh Siola dan tempat bersantai.

Menariknya di area tersebut juga dilengkapi dengan Langsung musik dan kesenian daerah. Tempat foto instagrammable di sana juga cukup banyak, dilengkapi dengan mural yang menambah estetika tempat tersebut.

Baca juga: 6 Kafe Buku di Surabaya, Menikmati Kopi Sambil Membaca Buku

2. Pasar Malam Koramil Brawijaya

Wisata 5 Malam di Kota Surabaya, Temui Night Riders!Pasar Malam Koramil Brawijaya | pinterest

Tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Pasar Malam Koramil Brawijaya buka mulai pukul 18.00 hingga 22.00 WIB. Ada banyak jenis makanan, mulai dari makanan lokal, makanan Korea, makanan lautjajanan, jajanan anak dan masih banyak lagi.

Pedagang yang berjualan di sana tidak hanya kuliner, tetapi ada juga yang menjual pakaian, sepatu, parfum, kosmetik, aksesoris, bahkan aksesoris handphone. Tak hanya itu, ada juga yang menyewa becak untuk berkeliling jalan-jalan di sekitar Lapangan Kodam.

3. Alun-Alun Kota Surabaya

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

Wisata 5 Malam di Kota Surabaya, Temui Night Riders!Alun-Alun Kota Surabaya | pinterest

Surabaya Town Square bisa dijadikan destinasi untuk dikunjungi. Mengunjunginya di malam hari sangat romantis. Sebuah bangunan yang estetik dan spot foto akan dihadirkan untuk Anda instagrammable. Tidak hanya domain di luarSurabaya Town Square juga memiliki area pedalaman terletak di ruang bawah tanah alun-alun itu sendiri.

Anda dapat menikmati daerah tersebut di luar melihat keindahan taman hijau yang ditata dengan cermat ditambah dengan lampu-lampu yang indah. Sedangkan daerah pedalamanAnda bisa menikmati pameran karya seni yang dipajang di sana.

4. Wisata Kalimas Surabaya

Wisata 5 Malam di Kota Surabaya, Temui Night Riders!Perahu di Kalimas Surabaya | Antaranews Jawa Timur

Bagi anda yang ingin menikmati wisata malam yang ada atmosfer romantis, Anda bisa naik perahu menyusuri Kalimas. Wisata ini dibuka mulai pukul 15.00 hingga 21.00 WIB. Sebelum berangkat, pastikan Anda sudah memesan tiket secara online dengan mengunjungi http://tiketwisata.surabaya.go.id/.

Kecantikan lampu kota Anda bisa menikmati kota Surabaya di atas kapal di Kalimas. Di sepanjang Kalimas juga dipasang lampu berwarna dan lampion yang digantung di atas kepala. Ada dua jalur yang akan ditempuh, jalur pertama dimulai dari monumen bawah air kemudian melewati Museum Pendidikan dan SIOLA, sedangkan jalur kedua dimulai dari Taman Prestasi kemudian menuju Museum Pendidikan.

Baca Juga: 10 Bengkel Mobil Terbaik di Surabaya, Ayo Perbaiki Mobil Anda

5. Kya-Kya Surabaya

Wisata 5 Malam di Kota Surabaya, Temui Night Riders!Kya Kya | Antaranews Jawa Timur

Kya-Kya adalah wisata malam yang wajib Anda kunjungi di Surabaya. Wisata Kya-Kya ini berlokasi di Jalan Kembang Jepun, Surabaya. Di wisata ini banyak UKM yang menjual makanan khas China. Menurut Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, Kya-Kya ini menjadi bukti bahwa rasa toleransi yang tinggi masih terjaga di kalangan masyarakat Surabaya. Di sekitar sirkuit Kya-Kya ini, Anda bisa menelusuri kembali sejarah Chinatown dan juga pagoda. Selain itu, Anda juga bisa berburu untuk mencicipi kuliner khas China.

Itulah 5 rekomendasi tempat wisata malam di Surabaya. Dijamin segala penat dan penat setelah seharian beraktivitas bisa hilang setelah menikmati keindahannya cahaya kota Kota Surabaya. Apakah Anda pernah mengunjungi tempat-tempat yang disebutkan di atas? Jika belum, ayo mulai pemrograman sekarang!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button