Berita Wisata

Gang Wisata Makassar meningkatkan daya tarik wisata untuk memutar roda perekonomian warga

persaudaraan

Humas Pemerintah Kota Makassar

Melaporkan dari Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel)

PROGRAM Lorong Wisata (Longwis) yang dimiliki Pemerintah Kota Makassar (Pemkot) telah membantu menghidupkan perekonomian warga Kota Makassar pascapandemi Covid-19.

Pasalnya, program ini merupakan upaya mendukung dan mendorong para pelaku UMKM untuk bangkit kembali dari keterpurukan Covid-19 selama 2 tahun terakhir.

Sebelumnya, program ini dirintis oleh Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto yang kemudian dituangkan dalam 24 program strategis Pemkot Makassar yang diwujudkan melalui inovasi baru.

Longwis ini mengusung konsep Instagrammable yang unik dan cantik untuk menarik perhatian pengunjung.

Lorongnya dihiasi wall art dengan berbagai kombinasi warna yang menarik. Selain itu, Longwis juga menawarkan spot foto bagi pengunjung untuk berfoto.

Baca juga: Besok, 50 Pasangan Hadiri Nikah Massal di Gang Wisata Sudiang

Longwis ini merupakan pintu gerbang semua program strategis Pemkot yang bertujuan agar seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bergotong royong membangun Longwis ini.

Atas keterlibatan semua pihak khususnya SKPD pendamping, diharapkan Longwis ini menjadi indah sesuai dengan tujuan utamanya yaitu sebagai gang wisata sehingga dapat menarik minat wisatawan untuk datang ke kota Makassar.

Baca juga: Danny Pomanto: Makassar berhasil tekan inflasi berkat Gang Wisata dan Hari Ojol

Longwis Kota Makassar saat ini memiliki keunikan dan keunggulannya masing-masing, misalnya ada Longwis yang menitikberatkan pada kuliner, pariwisata, pendidikan, kerajinan, ketahanan pangan dan budaya.

Program unggulan Pemkot Makassar ini direspon baik oleh masyarakat Kota Makassar karena selain menarik bagi wisatawan, program ini juga mampu memutar roda perekonomian masyarakat yang tinggal di gang-gang.

Baca berita terbaru dan berita menarik lainnya di Tribun-Timur.com Melalui

Google Berita atau Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button