Berita Wisata

15 Tempat Wisata Populer Di Malang Beserta Biayanya

Jumat, 16 Desember 2022, 07:00 WIB Rep:ceratiti.com/ Red:ceratiti.com

Untuk membayar perhatian khusus untuk
lihat lebih dekat | Foto: Perhatikan

Ingin liburan di Jawa Timur? Kota Malang patut dipertimbangkan karena banyak tempat wisata di Malang yang bisa dikunjungi. Dijamin bikin liburanmu makin berkesan, deh!

15 tempat wisata di malang

Tempat wisata di Malang berikut ini bisa Anda kunjungi bersama keluarga, teman, atau kolega. Di antara sekian banyak tempat wisata, salah satunya kira-kira layak dikunjungi? Ada 15 dalam daftar berikut.

Gunung Bromo

1. Gunung Bromo

Wisata ke Malang tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Gunung Bromo. Gunung ini berhasil menarik perhatian karena pemandangan alam yang hadir dari puncak gunung. Selain pemandangan Matahari terbit yang membuatmu jatuh cinta.

Akses ke Gunung Bromo bisa dengan kendaraan roda dua atau empat. Agar lebih berkesan, Anda bisa menyewa Jeep bersama teman atau wisatawan lain yang ingin naik ke kaki gunung. Usaha patungan jadi lebih murah, ya!

Harga tiket:

  • Rp 29.000 – Rp 34.000 untuk wisatawan lokal
  • Rp 220.000 – Rp 320.000 untuk wisatawan mancanegara

2. Pertunjukan Malam Batu

Batu Night Spectacular merupakan tempat wisata di Batu Malang yang wajib dikunjungi. Selain itu, karena atmosfer wisata malam yang memukau, tempat ini juga memiliki berbagai wahana yang cukup menghibur. Ada wahana air mancur menari, go kart, drop n twist yang wajib dicoba.

Satu tempat yang tidak boleh dilewatkan di sini adalah Lantern Park. Anda akan menemukan banyak lampion yang membuat suasana malam semakin romantis. Di pintu keluar, Anda dapat menemukan souvenir batu untuk dibawa kembali ke orang yang Anda cintai.

Harga tiket: Rp 35.000 per orang (hari dalam seminggu), Rp 40.000 per orang (akhir pekan)

3. Museum Angkut

Selain itu di menara batu Malang dan sekitarnya, Anda bisa mengunjungi museum Angkut. Tempat wisata ini menawarkan berbagai macam kendaraan klasik hingga modern. Kendaraan yang mungkin hanya Anda lihat di film bisa dilihat di sini.

Berlama-lama di sini tidak akan membuat Anda bosan. Karena tempat ini juga menawarkan atraksi yang seru. Ditambah dengan arsitektur yang menyerupai negara-negara di Eropa, membuat Anda semakin betah berada di sini.

Harga tiket: Rp 110.000 per orang

4.Taman Jatim

Tempat wisata Batu Malang yang sangat populer di kalangan wisatawan. Tidak hanya satu tempat, Jatim Park terbagi menjadi tiga tempat yang bisa dikunjungi sekaligus saat berwisata ke Malang. Konsep dan tema yang dihadirkan di tempat ini berbeda-beda, sehingga Anda tidak akan bosan.

Ada berbagai wahana yang bisa ditemukan di sini. Ada coaster vulkanik, rubah terbang, penerbangan tornado, dan lainnya. Tiket Jatim Park 1, 2, dan 3 dijual terpisah, jadi pastikan Anda sudah menentukan tempat mana yang menjadi prioritas saat berkunjung.

Harga tiket:

  • Jatim Park 1: Rp60.000 – Rp140.000 per orang
  • Jatim Park 2: Rp 140.000 – Rp 160.000 per orang
  • Jatim Park 3: Rp30.000 – Rp140.000 per orang

5. Kampung Warna Warni Jodipan

Kampung Jodipan bisa menjadi tujuan wisata di Malang. Desa ini memiliki keunikan tersendiri karena bangunannya dibuat berwarna-warni. Tak hanya rumah, jalanan, dan pernak-pernik desa ini yang dicat warna-warni.

Perpaduan warna yang berbeda akan membuat fotomu unik, lho! Perlu diketahui bahwa desa ini tutup pada pukul 6 sore. Pastikan datang lebih awal agar Anda bisa senang jalan-jalan sambil berfoto.

Harga tiket: Rp 3.000 per orang

Baca Juga: Rekomendasi 9 Tempat Foto Prewedding Terbaik di Yogyakarta

6. Perkebunan Teh Wonosari

Berjalan-jalan sore dengan pemandangan kebun teh merupakan kegiatan yang menyenangkan. Liburan ini bisa Anda rasakan di Kebun Teh Wonosari yang terletak di Malang Utara. Di ketinggian 1.250 mdpl, Anda akan melihat kebun teh yang membentang seluas 1.144 hektar.

Kebun Teh Wonosari merupakan tempat wisata di Malang yang bisa dikunjungi bersama teman, keluarga atau pacar. Disarankan membawa kamera untuk mengabadikan momen berkesan. Ada banyak spot instagramable di sini.

Harga tiket:

  • Rp 8.000 per orang (hari dalam seminggu)
  • Rp 12.000 per orang (akhir pekan)

7. Taman Labirin Coban Rondo

Tempat wisata di Malang selanjutnya adalah Taman Labirin Coban Rondo yang terletak di kabupaten Batu. Seperti namanya, taman ini terbagi menjadi beberapa bagian seperti labirin. Berkunjung ke sini akan membuat kamu serasa berada di film Alice in Wonderland, lho!

Labirin berwarna hijau dengan ketinggian 2 meter. Selain bermain di labirin, ada aktivitas seru lainnya yang bisa kamu coba di sini. kamu bisa berkemah keluar, dan menikmati air terjun.

Harga tiket: Rp 10.000 per orang

8. Loteng Stroberi Batu

Menjadi salah satu tempat wisata favorit keluarga di Batu Malang. Anda dan keluarga akan dibawa ke kebun strawberry, mendapatkan pelatihan strawberry, dan pengalaman memetik strawberry langsung dari kebunnya. Sangat menarik, bukan?

Suasana sejuk di sekitar kebun strawberry membuat Anda betah. Di sini strawberry juga dijual kepada pengunjung, jadi bisa dibeli untuk perjalanan ke Malang selanjutnya. Dianjurkan untuk datang di pagi hari saat cuaca tidak terlalu panas!

Harga tiket: Rp 20.000 – Rp 25.000 per orang

9. Omah Kayu

Omah Kayu mengusung konsep tersebut rumah pohon, karena itu rumah-rumah itu terbuat dari kayu asli. Tidak perlu khawatir jika ingin bermalam, karena kayu yang digunakan adalah kayu berkualitas sehingga tidak mudah rontok. Keamanan juga terjamin karena setiap rumah pohon ditutup dengan aman jika Anda ingin tinggal di sana.

Pemandangan alam Omah Kayu akan terlihat jelas. Selain itu, Anda juga bisa menikmati aktivitas bahkan bermain paralayang di sini. Yakin ingin melewatkan tempat ini?

Harga tiket:

  • Rp 10.000 per orang (hari dalam seminggu)
  • Rp 15.000 per orang (akhir pekan)

10. Taman Selecta

Tertarik mengunjungi tempat dengan konsep floral? Anda bisa datang ke taman Selecta yang menawarkan pemandangan bunga yang indah. Tempat ini akan menyegarkan mata, ditambah suhu udara yang sejuk otomatis menyejukkan hati.

Selain pemandangan bunga, ada beberapa wahana yang bisa Anda coba di Selecta Park. Sebut saja perahu ayun, rubah terbang, skybiking, sepeda dan menunggang kuda. Tempat ini buka sampai jam 5 sore setiap hari.

Harga tiket: Rp 40.000 per orang

Baca juga: 10 Kota Tua di Tanah Air yang Cocok Jadi Destinasi Liburan Anda Selanjutnya

11. Kuil Badut

Tempat wisata bersejarah selalu menarik bagi wisatawan. Selain bisa dinikmati keindahannya, juga bisa menambah pengetahuan. Apakah Candi Badut tempat wisata di Malang yang tidak boleh anda lewatkan.

Candi Badut merupakan candi Hindu tertua di Jawa Timur dan masih digunakan sebagai tempat upacara agama Hindu. Candi ini terletak di Jalan Candi 5D, Doro, Karangwidoro, Jawa Timur. Ajak keluarga dan teman agar sesi petualangan bait suci tidak membosankan.

Harga tiket: Rp 10.000 per orang

12. Pantai Balekambang

Ini adalah tempat wisata yang wajib dikunjungi karena memiliki keunikan tersendiri. Pantai ini disebut-sebut sebagai duplikasi Tanah Lot di Bali karena bentuknya yang hampir mirip. Di tengahnya terdapat candi dan jembatan panjang.

Ombak pantai yang kuat, pasir pantai dan air jernih akan membuat Anda betah. Lokasinya berada di Kabupaten Malang, tepatnya di daerah Bantur. Akses menuju pantai ini tidaklah sulit, sehingga wajar jika pantai ini tidak pernah sepi pengunjung.

Harga tiket: Rp 20.500 per orang (termasuk asuransi)

13. San Terra de Lafonte

Salah satu tempat wisata baru di Malang yaitu San Terra de Lafonte. Tempat ini mengusung konsep taman bunga yang ditanam dalam pot atau gantung. Sedangkan bentuk bangunannya didesain mirip dengan bangunan di beberapa negara di dunia.

Selera asing yang malang, itu saja. Anda bisa mengelilingi tempat ini dengan berjalan kaki untuk menikmati pemandangan yang hadir di sana. Gedung ini digunakan konteks foto yang dapat Anda unggah ke jejaring sosial.

Harga tiket:

  • Rp 25.000 per orang (hari dalam seminggu)
  • Rp 30.000 per orang (akhir pekan)

14. Desa Wisata Pujon Kidul

Salah satu desa yang indah yaitu desa Pujon Kidul. Lanskap sekitarnya akan memuaskan hasrat Anda akan alam. Ada juga wahana yang bisa dinikmati secara gratis dengan menukarkan tiket masuk.

Tidak berhenti sampai di situ karena Anda harus mengunjungi restoran-restoran sekitar. Makanan yang disajikan enak-enak, jadi jangan lupa untuk mencicipinya setelah selesai menikmati isi dari tempat ini. Harganya terjangkau, dijamin ga bikin kantong bolong.

Harga tiket: Rp 8.000 per orang

15. Alun-alun Kota Batu

Liburan ke Malang belum lengkap rasanya jika tidak menginjakkan kaki di alun-alun kota Batu. Anda bisa meliput di sini pada sore hari setelah mengunjungi tempat wisata Malang. Sambil bersantai, sambil menikmati sunset untuk mengakhiri hari anda.

Jika Anda cukup beruntung, Anda bisa menaiki bianglala di alun-alun. Harga tiketnya cukup terjangkau, lho! Dari bianglala tersebut, Anda bisa menikmati keindahan kota Malang secara keseluruhan.

Harga tiket: Gratis

Perkiraan biaya dan tips berwisata di Malang

Anda sedang merencanakan liburan ke Malang dalam waktu dekat? bagus, Berikut perkiraan biaya yang mungkin Anda keluarkan untuk liburan 4 hari 3 malam. Jadi Anda bisa bersiap anggaran dari sekarang.

  • Tiket pesawat pulang pergi Jakarta-Malang: Rp 2.700.000
  • Tiket wisata: Rp 300.000
  • Transportasi ke Malang: Rp 200.000
  • Akomodasi: Rp 900.000
  • Makanan dan minuman: Rp 700.000

Anggaran dibutuhkan sekitar Rp 4.800.000. Bisa lebih murah jika Anda pergi bersama dan menggunakan kereta. Jika Anda masih ingin terbang, seringkali Anda harus memperhatikan harga tiket untuk mendapatkannya. Oke lebih baik.

Agar liburan di Malang aman, protokol kesehatan harus diterapkan. Rawat barang-barang Anda sebaik mungkin, terutama di tempat-tempat ramai. Namanya tempat wisata, pasti ada satu atau dua pencopet.

Minta cuti dan segera liburan di Malang

Mengingat Malang merupakan salah satu tempat wisata favorit di Indonesia, penting untuk memperhatikan tanggal keberangkatan. Hindari liburan sekolah atau hari libur untuk menikmati tempat wisata dengan tenang. Jadi, apakah kamu siap untuk pergi berlibur?

Baca juga: Liburan di Palembang? Kunjungi 7 destinasi menarik ini

Penafian:
Berita ini merupakan kerjasama antara Republika.co.id dan Cermati.com. Pertanyaan terkait tulisan, foto, grafik, video dan semua konten berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.

Item lainnya

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button