Berita Wisata

Lotte Alley Ajak Penggemar Drakor dan K-pop Merasakan Suasana Jalanan Korea

Lotte Alley menghadirkan suasana jalanan Korea dan Jepang di satu tempat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gelombang budaya Korea, baik K-pop maupun K-drama, sangat populer di Indonesia. Tak hanya gemar, beberapa pecinta budaya Korea pun tertarik mengunjungi Negeri Ginseng tersebut.

Tidak perlu jauh-jauh ke Korea dulu, karena Lotte Avenue Mall menampilkan suasana jalanan Korea khas serial drama berkonsep Lotte Alley. Lotte Alley menampilkan suasana jalanan Korea yang terinspirasi oleh jalan setapak yang terkenal.

Ada banyak tempat foto yang dapat digunakan oleh pengunjung, didominasi oleh anak muda. Begitu memasuki kawasan Lotte Alley, Anda bisa melihat halte bus lengkap dengan spion belok, rute bus, jadwal bus, tempat duduk, dan penyeberangan.

Di seberangnya terdapat deretan restoran yang menjual jajanan khas Korea. Lebih jauh ke dalam, Anda akan menemukan ruangan luas dengan banyak tempat duduk dan area tempat duduk untuk menonton layar lebar, yang memutar video musik dari grup K-pop.

Di seberang ada tempat foto estetika dan instagrammable yang cukup favorit, karena konsepnya yang ringan dan cerah. Jika Anda kembali ke halte bus, Anda akan menemukan stand tenda yang biasanya muncul di drama dan sinetron. Kamu bisa mencicipi jajanan dan hidangan khas Korea, seperti tteokbokki, odeng, bungeoppang, tteokkebi hot dog dan corn dog, hotteok, ramyeon dan lain-lain.

Meski tidak sebagus makanan restoran Korea ternama di Indonesia, jajanan tersebut cukup asyik untuk melengkapi “wisata” di Korea. Di sisi lain, ada tempat persewaan seragam sekolah dengan suasana berkelas di sebuah sekolah Korea bernama haksaeng. Dengan durasi pinjaman satu jam, Anda hanya membayar Rp 50.000 dari Senin hingga Kamis dan Rp 75.000 dari Jumat hingga Minggu.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button