Berita Wisata

Deretan hal seru dari fenomena Citayam Fashion Week 2022

Jakarta

Aksi perhelatan street fashion ternama Citayam Fashion Week sempat menyita perhatian publik beberapa waktu lalu. Banyak orang mencoba mengikuti tren ini dengan datang ke kawasan Dukuh Atas di Jakarta Pusat. Entah sekedar untuk melihat-lihat atau ikut pamer dengan berbagai busana terbaiknya. Mulai dari pakaian yang terlihat modis hingga yang nyentrik. Mereka bekerja keras dan mencoba bereksperimen dengan fashion.

Meski kini lingkungan sudah tertata rapi, kenangan akan event Citayam Fashion Week masih membekas. Yuk, simak hal-hal seru dari Citayam Fashion Week 2022. Simak daftar lengkapnya di bawah ini:

1. Ikon Pekan Mode Citayam

bong dan tanggalFoto Bonge: Febri/detikhot

Fenomena Citayam Fashion Week tidak terlepas dari orang-orang yang ikut mempopulerkan istilah tersebut. Ada 4 icon yang tersemat di SCBD (Sudirman, Citayam, Bojong, Depok). Keempat orang ini kerap menjadi pusat perhatian dan perbincangan para pengguna internet. Memiliki latar belakang yang berbeda, mereka adalah Bonge, Jeje Slebew, Roy dan Kurma. Bonge sempat viral di media sosial saat melakukan wawancara dengan kekasihnya, Kurma. Lalu Roy, ia dikenal dengan penampilannya yang eksentrik. Sementara itu, Jeje viral karena kemiripannya dengan adik Vanessa Angel, Fuji, dan slogannya Slebew.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

2. Kemurkaan Jeje Slebew

Jeje SlebewJeje Slebew Foto: Ahsan/detikHOT

Jeje Slebew adalah salah satu TikTokers yang juga mempopulerkan istilah Citayam Fashion Week di kawasan Sudirman. Terkenal dengan slogannya Slebew, Jeje bak selebriti. Dia memiliki banyak penggemar dan bahkan menjadi bintang video musik. Namun, aksi marahnya beberapa waktu lalu mendapat tanggapan negatif dari warganet. Hal itu terjadi saat ia berada di kawasan Sudirman, ia dikerumuni fans yang ingin berfoto bersamanya. Kemudian dia marah karena merasa jalannya dihalangi oleh fans. Sontak kejadian ini menghebohkan publik, klipnya pun viral di berbagai jejaring sosial.

3. Penggunaan zebra cross untuk podium

Fenomena anak muda Citayam yang nongkrong di Taman Dukuh Atas Jakarta menjadi perbincangan hangat.  Kini mereka menggelar Citayam Fashion Week di Jakarta.Fenomena anak muda Citayam yang nongkrong di Taman Dukuh Atas Jakarta menjadi perbincangan hangat. Kini mereka menggelar Citayam Fashion Week di Jakarta. Foto: Pradita Utama

Dalam deretan konten populer di Citayam Fashion Week. Tidak jarang melihat seseorang berjalan seperti model profesional. Uniknya, mereka tidak menginjak karpet merah yang terlihat mewah dan elegan. Mereka justru menjadikan zebra cross sebagai arena catwalk. Hal itu membuat banyak orang penasaran, entah hanya sekedar melihat atau ikut pamer. Orang-orang ini kemudian memenuhi kawasan Dukuh Atas di Jakarta Pusat. Akibatnya, berbagai pelari tampak melambat saat mendekati titik paling ikonik.

4. Deretan pengisi acara pun bermunculan

jessica alexanderJessica Iskandar Foto: Instagram/@inijedar

Citayam Fashion Week menarik perhatian dari berbagai kalangan. Tak terkecuali selebritis hingga pejabat. Mereka berusaha pamer tampil dengan pakaian terbaik. Seperti Paula Verhoeven, Gisel, Cinta Kuya, Valerie dan Veronika Kembar, Candy Dinar, Ria Ricis dan Gen Halilintar. Selain itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil pun tak urung mencoba catwalk di jalan raya tersebut, meski dilakukan di lokasi berbeda. Pawai melewati Jalan Asia Afrika menuju pelataran Jalan Braga. Ia juga memamerkan gaya modisnya dengan mengenakan jas merah marun.

5. Renjun NCT Dream mencoba podium di lokasi ikonik

Renjun NCTRenjun NCT Foto: dok. Twitter @NCTsmtown_DREAM

NCT Dream sempat datang ke Indonesia untuk menjadi tuan rumah acara Korean Wave 2022. Tak disangka, salah satu member yakni Hwang Renjun juga menjajal podium di spot ikonik tersebut. Sebelum kembali ke Korea Selatan, ia mencoba zebra cross yang identik dengan ajang Citayam Fashion Week. Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram resmi NCT Dream, terlihat ia melintasi zebra cross yang sempat viral di zamannya. Aksi Renjun NCT Dream mengejutkan para penggemar.

(aay/aay)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button