Berita Wisata

Inilah 5 tempat wisata di wonosobo yang wajib dikunjungi saat liburan

Bisnis.com, JAKARTA – Wisata di Wonosobo merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa dijadikan pilihan untuk mengisi waktu liburan. Wonosobo merupakan kota dengan potensi wisata yang luar biasa.

Udaranya yang sejuk dan kota yang dikelilingi pegunungan membuat Wonosobo menjadi tujuan wisata bagi masyarakat Jawa Tengah dan sekitarnya.

Ada banyak tempat wisata di Wonosobo yang bisa dijadikan pilihan liburan. Sebagian besar tempat wisata di Wonosobo merupakan tempat wisata alam.

Lalu apa saja tempat wisata di wonosobo? Berikut lima tempat wisata di Wonosobo yang bisa Anda kunjungi.

Pilihan Tempat Wisata di Wonosobo

1. Perkebunan Teh Tanjungsari

Rekomendasi tempat wisata pertama yang bisa Anda kunjungi di Wonosobo adalah Kebun Teh Tanjungsari. Wonosobo memiliki kawasan dengan hamparan kebun teh yang hijau dengan pemandangan yang sangat indah. Pengunjung bisa datang bersama keluarga dan menikmati keindahan alam yang ada.

Kebun Teh Tanjungsari terletak di Kecamatan Sapuran, Wonosobo, Jawa Tengah. Fasilitas yang dimiliki kebun teh ini juga terbilang cukup lengkap yaitu memiliki tempat parkir yang luas, kolam renang, taman bermain, area camping, dll.

2. Waduk Wadaslintang

Tempat wisata Wonosobo selanjutnya yang bisa dikunjungi adalah Waduk Wadaslintang. Waduk Wadaslintang merupakan salah satu tempat wisata yang sedang viral di media sosial. Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata dengan spot foto menarik yang menjadi salah satu daya tarik pengunjung.

Meski letaknya jauh dari Wonosobo yang berarti harus menempuh jarak 50 km, semuanya akan terbayar dengan indahnya pemandangan waduk.

3. Berbagai opsi pemasangan

Bagi pengunjung yang gemar mendaki gunung, bisa mencoba berbagai pilihan pendakian gunung yang ada di kawasan Wonosobo. Tidak hanya Gunung Sumbing, Wonosobo juga memiliki Gunung Sindoro, Prau, Bismo dan Gunung Kembang yang bisa dijadikan pilihan pendakian.

Destinasi wisata gunung yang paling terkenal di Wonosobo adalah Gunung Prau dan Gunung Kembang. Meski ini bukan wisata Wonosobo yang paling baru, namun banyak orang yang memilih untuk mendaki gunung tersebut.

4. Sudut Pandang Tieng

Rekomendasi kunjungan ke Wonosobo selanjutnya adalah Gardu Induk Tieng Pandang yang memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Melalui objek wisata ini pengunjung dapat melihat pemandangan alam yang sangat indah dengan berbagai pegunungan yang terlihat sangat indah.

Destinasi wisata yang terletak di kecamatan Kejajar, Wonosobo ini memiliki berbagai fasilitas pendukung bagi pengunjung.

Fasilitas tersebut antara lain tempat istirahat, tempat makan, tempat parkir, pusat oleh-oleh, kafe yang terletak di atas awan dan tentunya spot foto yang menarik bagi pengunjung.

5. Danau Menjer

Rekomendasi wisata di Dieng Wonosobo berikutnya yang bisa dikunjungi adalah Telaga Menjer. Tempat ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan bisa dijadikan sebagai objek wisata andalan untuk liburan keluarga.

Tempat wisata yang terletak di Kecamatan Garung, Wonosobo ini memiliki berbagai fasilitas menarik yang membuat pengunjung betah. Spot foto tersebut antara lain taman bermain anak, warung makan, spot foto menarik, tempat duduk pojok danau, dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa rekomendasi wisata Wonosobo yang bisa Anda coba kunjungi di kawasan ini. Selain kelima tempat wisata yang sudah disebutkan, masih banyak destinasi wisata lainnya di Wonosobo.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button