Berita Wisata

Tidak hanya candi, di Magelang juga terdapat wisata alam berupa hutan pinus

JAWA TENGAH, Cendana News – Magelang di Jawa Tengah tak hanya memiliki candi dan situs bersejarah sebagai destinasi wisata. Namun, juga wisata alam berupa hutan pinus.

Hutan Pinus Magelang disebut Hutan Pinus Kragilan. Lokasinya berada di Pogalan, kecamatan Pakis.

Keberadaan Hutan Pinus Kragilan di Magelang memberikan kesan yang unik, karena hingga saat ini kota ini dikenal sebagai kota candi.

Hutan Pinus Kragilan menawarkan berbagai spot selfie bagi pengunjung, sehingga banyak yang menganggapnya sebagai destinasi Top Selfie Pinusan.

Suasananya tenang, dengan udara segar dan banyak spot foto yang instagenic.

Keindahan hutan pinus Kragilan Magelang semakin terasa di pagi atau sore hari.

Matahari akan terlihat memancarkan cahaya dari samping, melewati dedaunan dan pepohonan, sehingga terciptalah Sinar Cahaya. Sangat menawan tertulis dalam bingkai foto.

Selain bisa bersantai dan menikmati segarnya udara pegunungan serta pemandangan perkebunan pinus yang indah, pengunjung bisa menikmati camping dan aktivitas outdoor yang seru.

Menariknya, terdapat dua pohon pinus di ujung jalan sebagai titik foto yang menarik dengan latar belakang deretan pohon pinus yang mengesankan.

Spot foto juga tersedia di tengah jalan setapak hutan pinus. Ada banyak tempat tidur gantung atau hammock yang disusun berlapis-lapis. Hasil foto di atas hammock pun tak kalah keren.

Selain menampilkan hutan pinus sebagai titik utama, di Pinusan Kragilan juga terdapat beberapa titik pandang yang bisa disewa.

Pengunjung bisa berfoto di atas sepeda terbang, flying fox, ayunan, sofa, dan rumah pohon.

Namun sejumlah gardu pandang atau spot foto selfie mengharuskan pengunjung membayar biaya tambahan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button