Berita Wisata

Lyla Villa, Manggar Beach Residence yang Nyaman dengan Harga Terjangkau

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Lyla Villa, hunian milik Fawwaz R yang berlokasi di Pantai Manggar Segara Sari, Sabtu (17/12/2022).

Konon, Lyla Villa sudah ada sejak orang tua Fawwaz R membeli tanah tersebut. Melanjutkan bisnis orang tuanya, Fawwaz mengembangkan vila ini dengan menambah fasilitas mulai tahun 2021.

“Orang tua saya membelinya saat saya masih kelas satu SMA. Jadi saya teruskan. Kemudian saya jalankan terus,” ujarnya.

Kini hunian yang berhadapan langsung dengan pantai Manggar Segara Sari ini memiliki fasilitas lengkap seperti 5 kamar tidur full AC, teras, halaman belakang luas, dapur, ruang tamu, kamar mandi dalam dan luar ruangan.

Nama Lyla Villa sendiri diambil dari nama dua adik perempuan Fawwaz. Selain itu, menurutnya Lyla memiliki arti sejuk dan tenang, tergantung suasana tempat tinggalnya.

Baca Juga: Pantai Manggar Segara Sari Balikpapan Selalu Menjadi Spot Favorit Wisatawan

“Lyla villa adalah adikku. Ly adalah Lydia. La adalah Layla,” tambahnya.

Untuk menikmati kesejukan dan ketenangan hunian ini, pengunjung bisa membayar Rp 1,5 juta per malam di hari biasa. Sedangkan untuk liburan, harga sewa villa Lyla Rp 2 juta per malam.

Tidak hanya itu, Villa juga menawarkan sewa per kamar. Dengan membayar Rp 250 per malam, pengunjung bisa menikmati pantai sambil bermalam di salah satu kamar vila.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati aula selama beberapa jam, mulai pukul 08.00 hingga 17.00, bisa menyewanya seharga Rp 150.000.

Baca juga: Mengarungi Laut, Passandeq mengaku puas tiba di Pantai Manggar, Balikpapan

Untuk kamar dengan kamar mandi dalam, harga sewanya Rp 350.000.

Sedangkan bagi pengunjung yang ingin menginap beberapa jam, bisa menikmati kamar mulai pukul 08.00 hingga 17.00 dengan harga Rp 200.000.

Jumlah maksimal pengunjung yang menginap di Lyla Villa tidak boleh melebihi kapasitas 15 orang. Namun jika melebihi kapasitas yang ditentukan akan dikenakan biaya Rp 50.000 per orang.

“Vila ini cukup terjangkau untuk masyarakat Balikpapan,” jelas Fawwaz.

Baca Juga: Panorama Indah Pantai Segara Sari Manggar, Pasir Putih Hangat, Angin Sepoi-sepoi, dan Air Laut Jernih!

Ia menjelaskan, selain masyarakat Balikpapan, banyak pengunjung dari luar Minyak Town yang sering menginap di Lyla Villa.

Untuk menginap di vila ini, Dede menekankan beberapa aturan, seperti menjaga kebersihan fasilitas pantai dan vila serta tidak keluar rumah dan membuat keributan setelah tengah hari.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button