Berita Wisata

Kembang api Tahun Baru berlangsung lagi di Senggigi

Lombok Barat

Puluhan hotel di Kawasan Wisata Pantai Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, NTB akan menggelar pesta kembang api dalam perayaan tahun baru 2023. Perayaan tahun baru ini akan menjadi pendongkrak kebangkitan pariwisata Lombok Barat.

“Ya setiap hotel pasti ada program perayaan tahun baru. Tidak akan terpusat kan? Karena acaranya akan diadakan di setiap hotel,” kata Ketua Hotel Senggigi Lombok Barat, Sabtu, Gabungan Pengusaha, Ketut M Jaya. Kusuma (17-12-2022).

Pesta kembang api kembali digelar setelah dua tahun terakhir tidak digelar akibat pandemi COVID-19. Hal ini juga sejalan dengan peningkatan okupansi hotel di Lombok Barat.

“Untungnya, okupansi hotel kita sudah sekitar 50% sebelum tahun baru ini. Mungkin nanti menjelang pergantian tahun akan ada peningkatan,” ujarnya.

Hal itu bertujuan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke kawasan Pantai Senggigi Lombok pada liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) kali ini hingga 95%.

“Untuk Malam Tahun Baru sudah reservasi ruangan mencapai 93 persen. Itu meningkat banyak,” katanya.

Selain pesta kembang api, masih ada beberapa event yang akan berlangsung pada malam tahun baru di kawasan Pantai Senggigi. Dimulai dengan jamuan makan malam dengan animasi grup lengkap, menari, kepada para DJ pertunjukan.

“Semoga tahun ini ramai lagi. Karena tahun lalu tidak ada (pesta) kembang api karena ada larangan ya dari pemerintah,” harap Jaya.

Simak Video “Tradisi Menarik Jaringan Komunitas Pantai Senggigi Lombok”
[Gambas:Video 20detik]
(iws/hsa)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button