Berita Wisata

Libur Natal – Tahun Baru Desa Sumedang Karuhun Gratis Tiket Masuk

Sumedang

Menyambut musim liburan Natal dan Tahun Baru, objek wisata Kampung Karuhun di Sumedang menawarkan tiket masuk gratis ke objek wisatanya. Hal itu juga menyusul dibukanya tol Cisumdawu (Cileunyi – Sumedang – Dawuan) Seksi 2 dan Seksi 3 atau hingga tol pembatas Cimalaka Sumedang yang difungsikan pada Kamis (15/12/2022).

Pembukaan Tol Cisumdawu disambut baik oleh para pelaku usaha pariwisata di Kabupaten Sumedang, khususnya pada libur Natal dan Tahun Baru 2023.

“Kami memahami pembukaan Tol Cisumdawu merupakan peluang besar bagi kebangkitan kembali tempat-tempat wisata di Kabupaten Sumedang,” ujar Nana Mulyana, Pemilik Kampung Karuhun yang juga Ketua PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) Sumedang. di detikjabar, Sabtu (16/12/2022).

Nana menjelaskan tiket masuk gratis itu khusus bagi pengunjung yang datang ke Desa Karuhun dengan memanfaatkan Akses Tol Cisumdawu. Caranya, tukarkan tiket tol dengan tiket masuk gratis untuk tiga orang.

“Khusus bagi pengunjung yang datang melalui tol Cisumdawu dapat menukarkan tiket tolnya dengan tiket masuk gratis tiga orang ke Kampung Karuhun,” jelasnya.

Program ini berlaku mulai 15 Desember hingga 28 Desember 2022.

Kampung Karuhun sendiri dikenal sebagai objek wisata bernuansa alam. Pemandangan hutan dan aliran sungai menjadi daya tarik utama tempat wisata ini.

Di sini juga terdapat berbagai wahana mulai dari kolam renang, penginapan, cabana, kafe dan wahana lainnya.

Bagi Anda yang gemar berfoto selfie, tidak perlu khawatir. Karena di sini banyak spot foto yang sangat bagus untuk dijadikan background. Mulai dari alam hingga buatan, salah satunya spot foto bernama Kurung Jiwa.

Selain menikmati wahana, Anda juga harus mencoba berbagai sajian kuliner. Mulai dari masakan tradisional hingga masakan Barat.

Harga makanan mulai dari kisaran harga Rp 30.000 hingga Rp 40.000. Sementara untuk minuman berkisar antara Rp10.000 hingga Rp15.000.

“Kami juga punya aneka minuman tradisional yang cukup langka, seperti minuman medan dan minuman tradisional lainnya,” kata Nana.

Sedangkan harga tiket masuk normal adalah Rp 20.000 untuk anak-anak dan Rp 30.000 untuk dewasa.

“Harga tiket tersebut sudah termasuk berbagai wahana yang bisa dinikmati di Kampung Karuhun, selain makanan dan minuman,” jelasnya.

Nah, bagi Anda dan keluarga yang masih bingung menentukan tujuan wisata saat berlibur, tempat wisata ini patut menjadi pilihan.

(tei/tei)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button