Berita Wisata

10 Tempat Wisata Paling Dicari Google Tahun 2022, Salah Satunya dari Indonesia? : Perjalanan okezone

ADANYA Internet kini memudahkan setiap orang untuk mencari tempat, terutama tujuan wisata. Jadi jangan heran jika pencarian Anda akan disimpan oleh situs pencarian.

Tahukah kamu bahwa ada beberapa destinasi wisata terpopuler di dunia sepanjang tahun 2022 menurut survei Google.

Kepopuleran tersebut dikarenakan tempat yang mereka cari sangat menarik, sehingga terjadi insiden dimana hampir setiap negara menculiknya melalui internet.

BACA JUGA:8 Destinasi Terbaik di Dunia untuk Perayaan Malam Tahun Baru 2023

Menurut berbagai sumber, berikut 10 destinasi wisata terpopuler di Google tahun 2022. Sayangnya, tidak ada destinasi di Indonesia yang masuk dalam daftar 10 besar.

1. Istana Kerajaan Brussel, Belgia

Royal Palace of Brussels adalah salah satu yang paling dicari dalam pencarian Google. Istana adalah tempat kerja utama Raja dan Ratu Belgia. Sekaligus sebagai tempat tinggal administratif sekaligus untuk menjalankan pekerjaan resminya di Brussel.

Namun, istana ini tidak dimaksudkan sebagai tempat tinggal keluarga kerajaan Belgia. Namun, mereka menetap di Istana Kerajaan Laeken di luar wilayah Brussel.

Istana ini baru akan dibuka untuk umum saat keluarga kerajaan sedang berlibur, tepatnya 22 Juli hingga 6 September. Wisatawan yang ingin masuk ke istana ini tidak dipungut biaya dan bisa langsung masuk untuk melihat suasana di dalamnya.

BACA JUGA:Memiliki semua yang terbaik, ini adalah 8 tujuan wisata teratas di Jember yang harus Anda kunjungi!

2. Piramida Louvre, Paris

Lalu ada piramida Louvre di Paris, Prancis, yang menjadi salah satu tempat paling dicari di pencarian Google. Tempat ini merupakan museum yang strukturnya terbuat dari kaca.

Selain Menara Eiffel, museum menjadi tempat selanjutnya yang wajib Anda kunjungi saat berkunjung ke Paris. Bahkan Louvre Primadia menjadi salah satu landmark Paris yang terkenal, karena keindahan dan kemegahannya.

3. Balai Peringatan Chiang Kai-shek, Taipei

Terletak di jantung ibu kota, Taipei, Tugu Peringatan Chiang Kai-shek juga merupakan tempat yang banyak dicari di Google. Kawasan wisata ini merupakan tempat bersejarah yang dibangun untuk mengenang Chiang Kai-shek. Dia adalah presiden pertama Republik Tiongkok yang meninggal pada tahun 1975.

Oleh karena itu, ini adalah landmark ikonik Kota Taipei, Taiwan dan objek wisata yang paling banyak dikunjungi. Pantas saja Memorial Chiang Kai-shek sangat populer di pencarian Google.

4. Taman Budaya dan Kreativitas Songshan, Taipei

Lalu ada Songshan Cultural and Creative Park di Taipei yang banyak dicari di pencarian Google. Tempat ini merupakan taman multifungsi di Distrik Xinyi, Taipei.

Taman Budaya dan Kreativitas Songshan adalah salah satu ruang seni kreatif Taipei, terletak di kompleks bekas pabrik tembakau. Pada tahun 2011, pemerintah Kota Taipei merenovasi area tersebut dan mengubahnya menjadi taman umum besar dengan ruang pameran, ruang konferensi, dan pertunjukan seni.

5. Istana Buckingham, Inggris

Istana Buckingham di Kota London, Inggris menjadi destinasi yang paling banyak dicari di Google tahun ini. Di mana istana yang merupakan kediaman resmi Raja Inggris Raya ini tidak hanya menjadi pusat acara kenegaraan dan tempat hiburan para tamu negara, tetapi juga menjadi objek wisata.

Jika Anda berkesempatan berlibur ke Inggris, tak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Buckingham. Wisatawan hanya diperbolehkan melihat bagian luar istana dan tidak diperbolehkan masuk.

6.Big Ben, London

Di kota London juga terdapat Big Ben yang menjadi salah satu destinasi wisata yang paling banyak dicari di pencarian Google. Big Ben adalah lonceng besar di tengah menara jam yang terletak di utara Istana Westminster di London.

Big Ben juga menjadi salah satu ikon kota London yang menarik perhatian wisatawan. Tidak jarang wisatawan yang berkunjung ke sini berfoto dengan latar lonceng raksasa tersebut.

Menggambar

7. Piramida Agung Giza, Mesir

Piramida Agung Giza, Mesir adalah salah satu yang paling dicari oleh para pelancong di pencarian Google. Tempat bersejarah ini dibangun pada awal abad ke-6, piramida tertua dan terbesar ketiga di Mesir.

Tak hanya itu, piramida ini juga menjadi salah satu landmark Mesir yang terkenal. Maka dari itu tidak heran jika banyak pengunjung yang datang ke sini, apalagi untuk melihat kemegahan piramida secara langsung dengan mata kepala sendiri.

8. Patung Kristus Sang Penebus, Rio de Janeiro

Lalu ada Patung Kristus Sang Penebus, di Rio de Janeiro, Brasil, yang juga menjadi destinasi terpopuler di mesin pencari Google. Patung tersebut merupakan patung Yesus Kristus dengan gaya arsitektur Art Deco terhebat.

Patung Christ the Redeemer terletak di puncak Gunung Corcovado yang menjulang setinggi 710 meter di Taman Nasional Hutan Tijuca, berhadapan langsung dengan kota Rio.

9. Kamp Pangkalan Everest, Gunung Everest, Nepal

Bagi mereka yang gemar mendaki gunung, Gunung Everest di Nepal adalah salah satu bucket list perjalanan yang ingin mereka taklukkan. Ternyata Everest Base Camp, Gunung Everest adalah salah satu yang paling banyak dicari di mesin pencari Google lho.

Menggambar

10. Kota Ho Chi Minh, Vietnam

Terakhir, Ho Chi City ada di Vietnam, dan menjadi salah satu destinasi yang paling banyak dicari di mesin pencari Google. Sebelumnya, kota ini bernama Saigon, jadi jantung perekonomian Vietnam.

Di sini juga terdapat beberapa bangunan bersejarah yaitu peninggalan dari masa penjajahan Perancis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button