Berita Wisata

Inilah 6 destinasi wisata Lombok yang cocok untuk liburan

Bisnis.com, JAKARTA – Lombok sering disebut sebagai pulau terbaik di Indonesia. Lombok merupakan salah satu daerah yang dikenal memiliki banyak potensi wisata dan hal menarik lainnya.

Wajar jika banyak wisatawan yang datang mengunjungi tempat wisata di Lombok ini.

Ada banyak destinasi wisata di Lombok yang hits. Apa saja destinasi wisata di Lombok? Berikut beberapa destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Lombok dan sekitarnya.

Daftar tempat wisata di Lombok

1. Taman Wisata Pusuk Sembalun

Tempat wisata di Lombok pertama yang bisa dikunjungi adalah Taman Wisata Pusuk Sembalun. Tempat wisata ini merupakan kawasan wisata yang terletak di lereng Gunung Rinjani. Tempat wisata ini memiliki spot foto yang sangat menarik dengan pemandangan sekitar yang sangat indah.

Taman Wisata Pusuk Sembalun memiliki ketinggian 1.250 mdpl, sehingga suasananya sejuk. Bagi pengunjung yang terbiasa mendaki gunung, bisa melanjutkan perjalanan ke puncak Gunung Rinjani.

Objek wisata ini menawarkan pemandangan Gunung Rinjani yang unik. Keindahan pemandangannya membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

2. Rumah Pohon Gangga

Tempat wisata di Lombok selanjutnya yang bisa dikunjungi adalah Rumah Pohon Gangga. Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah, seperti taman wisata Pusuk Sembalun.

Pengunjung akan menemukan pemandangan alam yang hijau dengan pepohonan yang sangat rindang. Pepohonan membuat udara lebih sejuk, apalagi tempat wisata ini dekat dengan air terjun. Keindahan alam kota Lombok dapat dilihat dengan sangat jelas melalui Rumah Pohon Gangga ini.

3. Aik Nyet Sesaot

Rekomendasi tempat wisata yang bisa dikunjungi di Lombok selanjutnya adalah Aik Nyet Sesaot. Destinasi wisata Lombok ini merupakan salah satu tempat wisata yang tergolong baru.

Tempat wisata ini memiliki sumber mata air yang menyegarkan dan selalu terjaga keindahannya. Tak hanya itu, tempat wisata ini juga memiliki berbagai spot foto yang sangat menarik. Pengunjung yang datang juga akan dimanjakan dengan fasilitas yang memuaskan.

4. Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno

Tidak lengkap rasanya jika datang ke Lombok, jika tidak mengunjungi Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno. Tempat wisata populer ini terdiri dari tiga pulau kecil dengan pemandangan indah.

Air lautnya yang sangat jernih, udaranya yang segar serta pantai pasir putihnya membuat tempat wisata ini banyak dikunjungi. Pengunjung juga dapat menikmati kembang api dan pertunjukan di malam tahun baru.

5. Pantai Tanjung Aan

Rekomendasi tempat wisata yang bisa dikunjungi berikutnya adalah Pantai Tanjung Aan. Pantai ini menawarkan berbagai panorama alam yang sangat indah dan memukau pengunjung. Pantai ini menawarkan pantai berpasir putih dengan tekstur yang halus dan air yang sangat jernih.

6.Bukit Seulg

Bukit Seulg juga merupakan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Lombok. Bukit Menurutg juga dikenal dengan nama Bukit Beleg, terletak di Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Saat Anda datang ke tempat wisata ini, Anda bisa melihat pemandangan alam yang indah dari ketinggian.

Itulah beberapa destinasi wisata di Lombok yang bisa Anda kunjungi. Dari penjelasan di atas kita bisa melihat bahwa tempat wisata di Lombok selain pantai juga sangat menarik untuk dikunjungi. Anda bisa mengunjungi tempat wisata Lombok bersama keluarga atau teman saat liburan panjang.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button