Berita Wisata

Itulah 9 tempat wisata Blitar yang cocok untuk liburan keluarga

Bisnis.com, JAKARTA – Blitar merupakan salah satu daerah di Jawa Timur. Kota ini memiliki pesona alam dan berbagai tempat wisata yang sangat beragam.

Tempat wisata di Blitar bisa menjadi tujuan liburan bersama keluarga atau teman. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Blitar, berikut beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi.

Rekomendasi destinasi wisata dari Blitar

Datang ke Blitar tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi tempat wisata kota ini. Blitar memiliki berbagai tempat wisata dengan pemandangan yang indah. Berikut beberapa pilihan tempat wisata di Blitar yang layak untuk dikunjungi.

1. Air Terjun Bening

Pilihan tempat wisata di Blitar pilihan teratas adalah Air Terjun Jurug Bening. Seperti namanya, air terjun ini memiliki air yang jernih atau bening. Pemandangan tempat ini juga sangat indah karena dikelilingi oleh pepohonan hijau. Sayangnya, untuk menuju tempat ini, Anda harus menuruni bukit yang cukup terjal dan licin.

2. Gua Luweng

Gua Luweng merupakan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Blitar. Gua Luweng memang bukan tempat wisata terbaru di Blitar, namun masih sering dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati pemandangan alam Blitar yang indah.

Suasana di goa ini sangat hening dan tenang. Pantulan cahaya yang masuk ke area tersebut membuat goa ini semakin indah dan mempesona.

3. Gumuk menyapu angin

Pilihan tempat wisata Blitar lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Gumuk Sapu Angin. Tempat wisata ini memiliki pemandangan yang indah dengan udara yang segar. Sambil menikmati pemandangan bukit yang indah, Anda juga bisa mengabadikan momen dengan berfoto di beberapa spot yang Instagrammable.

4. Desa Cokelat

Saat berkunjung ke Blitar, Anda bisa mengunjungi Kampung Coklat. Di tempat ini, Anda bisa belajar tentang budidaya kakao. Selain itu, Anda juga bisa mencicipi olahan coklat yang lezat.

Di Kampung Coklat juga ada wahana seru. Tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak.

5. Omah Djadoel

Pilihan tempat wisata di Kota Blitar lainnya adalah Omah Djadoel. Tempat ini merupakan museum yang didalamnya terdapat informasi tentang sejarah Blitar. Saat mengunjungi tempat ini, Anda bisa mengikuti tur dengan pemandu wisata. Tempat wisata edukasi ini juga sangat cocok dikunjungi bersama anak-anak.

6. Beternak Rusa Maliran

Tempat wisata di Kota Blitar lainnya adalah Maliran Deer Farm. Seperti namanya, tempat ini merupakan penangkaran rusa dengan pemandangan yang indah dan sejuk. Selain itu, banyak juga fasilitas keluar yang akan semakin melengkapi liburan Anda.

7. Danau Rambut Monte

Wisata alam lain yang bisa dikunjungi di Blitar adalah Telaga Rambut Monte. Di tempat ini Anda bisa langsung melihat pemandangan jernihnya air dari mata air. Apalagi suasana tempat ini juga asri dan menyegarkan.

8. Taman Blitar

Tempat rekreasi lain di Blitar adalah Taman Blitar. Di tempat ini terdapat banyak tempat wisata yang seru dan menyenangkan. Tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

9. Pantai Pangi

Di Blitar juga terdapat pantai dengan pemandangan yang indah bernama Pantai Pangi. Pantai ini dikelilingi perbukitan dan tebing tinggi. Pemandangan laut yang indah dan perbukitan yang tinggi membuat pemandangan dari tempat ini sangat indah.

Nah, itulah beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Blitar. Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini bersama keluarga dan teman.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button