Berita Wisata

Pantai berpasir ‘Kendung’ bak surga tersembunyi di pulau kecil

maduraindepth.com – Pantai berpasir ‘Kendung’ merupakan objek wisata alam yang terletak di Dusun Kramat, Desa Pulau Mandangin, Kabupaten/Kota Sampang. Destinasi ini tak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain di Kota Bahari.

Pantai yang terletak di lereng selatan Kepulauan Mandangin ini kaya akan keindahan alam yang jarang diketahui banyak orang. Hamparan pasir putih dan air laut yang jernih menambah pesona alam pantai ini.

Dari kejauhan, hamparan pasir, air laut, dan tanaman hijau terhampar di pantai berpasir ‘Kendung’. Selain eksotis untuk dinikmati, wisatawan juga bisa merasakan ketenangan di tempat ini.

Indahnya pantai yang tersembunyi di kawasan nusantara ini menebarkan suasana alam yang luas. Hijaunya rerumputan dan pepohonan yang terlihat begitu rimbun di samping pantai menambah kontras pantai tersebut.

Keindahan ini diterjemahkan menjadi keindahan yang luar biasa dari pantai ini. Itulah yang dirasakan oleh Fatimatus Zahra, warga sekitar yang sering berkunjung ke tempat ini.

Ia mengaku setiap akhir pekan pagi selalu mengunjungi tempat itu hanya untuk menikmati indahnya pantai. Di pantai ini juga terdapat banyak spot foto.

“Pantainya indah, apalagi saat air laut surut, ombak kecil menerjang pasir putih yang indah. Sangat cocok untuk bersantai di pantai di bawah pohon kenari,” kata Fatima kepada maduraindepth.com.

Apalagi menjelang matahari terbenam. Munculnya awan berwarna kuning kemerahan menambah eksotisme Pantai Kendung. Perahu-perahu nelayan yang tertambat mencerminkan keindahan pantai ini.

Hingga saat ini, banyak nelayan desa yang melabuhkan perahunya di sepanjang pantai. Hal itu dilakukan karena pasirnya yang indah dan beberapa karang, sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan saat menambatkan perahu di pantai.

“Sebagian besar perahu tertambat disini mas, kalau memperbaiki alat tangkap dan perahu pasti ke sini, apalagi siang hari, warga bisa berteduh di bawah pepohonan hijau dekat pantai, angin sepoi-sepoi menambah kesegaran tempat itu. ” kata Edi, salah satu nelayan.

Pantai berpasir ‘Kendung’ memiliki pesona tersendiri untuk dikenal masyarakat luas. Air di pantai ini sangat bersih dan kebiruan. Jika Anda ingin basah, tidak ada salahnya di sini. Namun, pengunjung harus bersabar karena letak pantai dan pemukiman warga cukup berjauhan.

“Lokasi ini belum difasilitasi, seperti kamar mandi dan semacamnya. Padahal, lokasinya bagus untuk pariwisata,” kata Fatimatus Zahra. (Daya/MH)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button