Berita Wisata

Hutan Pinus Mega Tutupan, menawarkan aktivitas alam di Hutan Baros

LANGIT7.ID, Jakarta – Hutan Pinus Mega Tutupan merupakan salah satu potensi wisata desa wisata Baros, dimana hutan pinus ini menawarkan berbagai aktivitas menarik untuk wisata keluarga.

Hutan pinus ini terletak di Kampung Legok Sura, Desa Baros, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Pengawas Desa Wisata Baros Firmansyah mengatakan, wisatawan bisa menikmati berbagai aktivitas alam menarik di Hutan Pinus Mega Tutupan.

“Di kawasan wisata ini pengunjung bisa melakukan aktivitas berupa berkemah di kawasan hutan pinus,” kata Firmansyah saat dihubungi Langit7, Minggu (18/12/2022).

Baca juga: Wisata Alam di Ponorogo, Menikmati Udara Danau Ngebel yang Segar

Menurutnya, selain camping di hutan pinus Mega Tutupan, berbagai fasilitas wisata juga tersedia mulai dari spot foto, taman bermain anak, dll.

“Wisatawan bisa berfoto di hutan pinus menggunakan berbagai bangunan rumah tinggal, taman, dengan pemandangan alam yang indah,” katanya.

Selain itu, di kawasan hutan pinus Mega Tutupan terdapat beberapa saran bermain untuk anak-anak seperti trampolin, sarana belajar melukis, dll. Jadi, saat berkunjung ke tempat wisata ini, Sahabat Langit7 akan berwisata sambil belajar.

“Kemudian juga ada beberapa tempat makan berupa food court. Dan untuk area camping harganya cukup terjangkau mulai dari Rp15.000 per orang,” ujarnya.

Baca Juga: Kemenparekraf Perkuat Kolaborasi Wujudkan Destinasi Geopark di Indonesia

Firmansyah mengatakan, bagi wisatawan yang berminat mengunjungi wisata hutan pinus Mega Tutupan hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp 5.000 per orang. Belum lagi, kawasan wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas perhotelan bagi wisatawan.

Fasilitas tersebut mulai dari kamar mandi, seni budaya, mushola, area selfie, hingga tempat makan dan lainnya.

(manis)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button