Berita Wisata

Keren, perpustakaan di atas bukit ini ada rooftop poolnya

JAKARTA, KOMPAS.com – Perpustakaan dikenal sebagai tempat yang penuh dengan buku, sepi dan sering digunakan sebagai tempat belajar atau bekerja.

Terkadang perpustakaan juga dilengkapi dengan kafe atau galeri pameran yang disewakan untuk umum.

Uniknya, Water Drop Library di Central Park di Teluk Shuangyue, Provinsi Guangdong, China, justru dilengkapi dengan kolam renang rooftop.

Baca juga: 5 Perpustakaan Terbaik di Dunia Tahun 2022

Rak buku bundar yang dirancang oleh He Wei dan Chen Long dari 3andwich Design/He Wei Studio ini terletak di sebuah bukit di tepi laut.

Dari dalam perpustakaan, pengunjung dapat membaca buku sambil menikmati panorama laut dengan sudut pandang 270 derajat.

Namun, keistimewaan lain yang menjadi daya tarik perpustakaan ini adalah adanya kolam renang di atap perpustakaan yang dapat membuat pengunjung serasa berjalan di atas air.

Pemandangan laut dari dalam Water Drop Library di Shuangyue Bay Central Park, Provinsi Guangdong, ChinaDermaga. Investasi dan Pengembangan Real Estat Huizhou Shuangyue Bay Co., Ltd. Pemandangan lautan dari dalam The Water Drop Library di Shuangyue Bay Central Park, Provinsi Guangdong, China Pengunjung dapat mengikuti jalan tersembunyi di sisi utara bukit yang akan membawa mereka ke sebuah halaman kecil di dekat kolam renang.

Selain kolam renang, perpustakaan juga memiliki galeri pameran, ruang teh otentik untuk tamu terhormat, dan kafe.

Untuk bisa mencapai tempat ini, Anda tidak bisa menggunakan kendaraan. Anda cukup memarkir kendaraan hingga jarak tertentu lalu berjalan ke atas bukit untuk memasuki perpustakaan serba putih ini.

3andwich Design/He Wei Studio menyebut proses ini sebagai “jalan menuju segunung buku”, sebuah proses yang akan membantu pengunjung menghargai proses pembelajaran yang diperoleh di perpustakaan.

Karena letaknya yang berada di atas bukit, perpustakaan The Water Drop bisa menjadi spot foto yang menghasilkan foto-foto cantik tanpa ada gangguan di latar belakang.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terbaru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button