Berita Wisata

Wisata 10 malam di Bogor, asyik dikunjungi bersama orang tersayang

Wisata malam Bogor, foto: Traveloka

PARBOABOA, Bogor – Wisata malam Bogor semakin banyak. Berangkat dari Bogor Town Square menuju Taman Kencana.

Bogor dikenal sebagai kota hujan. Ya, karena curah hujan di kota ini cenderung lebih tinggi dibanding kota lain.

Namun kini hanya hujan yang menjadi ikon kota Bogor. Aneka wisata juga menjadi andalan Bogor. Salah satunya adalah Wisata Malam Bogor.

Selain itu, pemerintah kota (Pemkot) dalam beberapa tahun terakhir terus memperbanyak ruang publik yang sering dijadikan sebagai kunjungan malam Bogor 2022, baik oleh warga lokal maupun wisatawan.

Berikut daftar 10 wisata malam bogor 2022 yang wajib dikunjungi saat liburan, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Perpindahan

Destinasi wisata malam Bogor pilihan utama adalah Devoyage yang berlokasi di Jalan Raya Bogor No 240.

Devoyage merupakan wisata yang sangat dibanggakan oleh masyarakat Bogor. Arsitektur bangunan Devoyage seolah membawa Anda seolah-olah sedang berada di benua Eropa.

Selain menyediakan spot foto keren, Devoyage juga bisa dinikmati bersama anggaran sangat murah.

2. Pesta Hutan

Taman hiburan Bogor yaitu Jungle Fest wajib dikunjungi wisatawan karena banyak sekali wahana menegangkan yang bisa dicoba.

Namun perlu diingat jika Anda akan berkunjung, jadwalnya hanya buka pada hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 13.00 hingga 21.00 WIB.

Lokasi tempat hiburan ini berada di kawasan perumahan Nirwana Residence. Alamat lengkapnya Jalan Bogor Nirwana Residence, Mulyaharja, Bogor, Jawa Barat.

3. Cafe Daong Bogor

Pilihan wisata malam Bogor selanjutnya adalah Kopi Daong. Tempat wisata dengan konsep restoran atau kafe yang cocok untuk bersantai bersama teman dan pasangan.

Kopi Daong adalah salah satu tempat nongkrong yang menyajikan kopi terlihat indah dan indah dari ketinggian.

Lokasinya yang berada di dataran tinggi dan di tengah hutan pinus, tentu wisatawan akan merasakan suasana yang sejuk dan menenangkan.

Pada malam hari, Kopi Daong menampilkan keindahan lampion yang tergantung di antara pohon pinus. Panorama inilah yang membuat wisata malam di Bogor selalu ramai pengunjung.

4. Kampung Salaka, Bogor

Kampung Salaka Bogor memadukan wisata alam dengan spot foto yang cantik instagrammable. Tempat tersebut kini banyak dicari wisatawan yang ingin bersantai karena menyuguhkan rangkaian lengkap dengan aktivitas seru.

Lokasinya yang berada di Puncak memberikan suasana yang nyaman dan damai. Selain itu, wisata ini dilengkapi dengan banyak spot foto, seperti gerbang masuk berbentuk hati, sayap kupu-kupu, sayap bidadari, bunga dan masih banyak lagi lainnya.

5. Taman Sempurna

Taman Sempur berada di sebelah Kebun Raya Bogor. Taman ini bisa dikunjungi pada pagi dan sore hari dan selalu ramai pengunjung.

Dahulu, tempat wisata malam di Bogor ini hanya sebagai tempat olahraga masyarakat Bogor. Namun, kini Taman Sempur telah menjadi kawasan rekreasi dan kuliner dengan harga terjangkau.

Taman ini dilengkapi dengan taman bermain dan fasilitas penunjang yang cukup lengkap. Selain itu, wisata ini menjadi tempat para penggiat komunitas dapat mengekspresikan eksistensinya.

6. Pasar Ah Poong

Siapa yang tidak tahu tempat wisata populer di Sentul Bogor ini. Pasar Ah Poong merupakan salah satu destinasi wisata malam di Bogor yang sangat indah untuk dikunjungi pada malam hari.

Anda bisa menikmati berbagai pilihan kuliner Indonesia yang lezat dengan harga yang terjangkau. Tak hanya kuliner, ada juga wahana bermain dan spot foto keren dengan latar belakang Sungai Cikeas. Seru banget lho, menyantap makanan ditemani gemuruh Sungai Cikeas.

Di Pasar Ah Poong sendiri terdapat 80 jenis makanan yang terbagi menjadi tiga area berdasarkan jenis makanannya. Mau makanan khas makassar, jawa, khas jepang, semuanya ada. Sangat lucu!

7. Bukit Alas Bandawasa, Bogor

Ingin menikmati keindahan alam Bogor di tengah hutan bersama terlihat pegunungan? Anda harus mengunjungi Bukit Alas Bandawasa, Bogor.

Wisata malam bertema alam Bogor ini menawarkan panorama bukit indah yang disulap menjadi bumi perkemahan alias camping di Bogor.

Bukit Alas Bandawasa Bogor menawarkan bumi perkemahan dengan pemandangan Gunung Salak langsung di depan mata. Udara segar, dingin, dan pemandangan alam yang indah di pagi, siang, dan malam hari pasti membuat Anda takjub!

Waktu terbaik untuk berkemah di Bukit Alas Bandawasa adalah sore hari. Setibanya di sana, Anda bisa menikmati keindahan kota Bogor di malam hari dengan kerlap-kerlip lampu dan gedung-gedung perumahan. Duh, bikin suasana jadi romantis deh!

8. Pelangi Cafe & Resto Bogor

Nongkrong di kawasan Bogor pada malam hari, kamu bisa singgah di Pelangi Cafe & Resto yang buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Kafe bergaya tradisional, namun tetap modern dan up to date ini selalu ramai pengunjung setiap harinya.

Pada malam hari, tempat ini cantik karena terdapat banyak lampu dan dekorasi cantik yang bisa dijadikan spot foto.

9. Kamp & Kafe Lembah Pinus

Belum puas menikmati malam di perkotaan Bogor, datang saja ke Lembah Pinus Camp & Cafe.

Tempat wisata malam di Bogor ini menawarkan fasilitas lengkap bagi pengunjung yang ingin merasakan berkemah di dataran tinggi Bogor dengan suasana yang masih alami.

10. Alun-Alun Kota Bogor

Tempat hiburan malam di Bogor yang paling mudah dijangkau adalah Bogor Town Square karena terletak tepat di sebelah pintu keluar stasiun kereta Bogor.

Ada banyak akses untuk menuju alun-alun. Salah satunya dengan menggunakan KRL commuter line dan turun di halte terakhir yaitu stasiun Bogor.

Selain murah karena tidak ada biaya masuk, tempat ini memungkinkan Anda untuk berjalan-jalan sambil menikmati keramaian di sekitar kota Bogor pada malam hari.

Di alun-alun ini terdapat taman bermain dan tempat duduk bersantai sambil berfoto selfie dengan background bangunan stasiun kereta api Bogor yang masih berupa bangunan bergaya kolonial.

Nah berikut beberapa rekomendasi tempat hiburan malam di bogor yang bisa anda kunjungi bersama orang tersayang. Semoga ini bermanfaat!

Tags: #wisata bogor #bogor #wisata #tempat wisata #wisata malam bogor #jawa barat

Baca juga

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button