Berita Wisata

5 Destinasi Wisata Menarik di Argentina, Juara Piala Dunia 2022 di Qatar

Pemain Argentina Lionel Messi merayakan dengan membawa trofi bersama rekan satu timnya usai menjuarai Piala Dunia 2022, di Stadion Lusail, Lusail, Qatar, Minggu (18/12/2022). Foto: Kai Pfaffenbach/REUTERSArgentina berhasil menjadi juara usai mengalahkan Prancis pada laga terakhir final Piala Dunia 2022 di Qatar yang berlangsung di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12). Pasukan La Aalbiceleste berhasil menang melawan The Blues berkat adu penalti.

Kemenangan Lionel Messi cs atas Prancis tidak hanya dirayakan dengan meriah di Qatar, tetapi juga di negara asalnya Argentina.

Selain sebagai rumah bagi pemain sepak bola terbaik dunia, yakni Lionel Messi, Argentina dikenal memiliki sejumlah destinasi wisata menarik. Dari air terjun dengan panorama terindah hingga gua yang penuh dengan pohon palem manusia.

Reel berikut merangkum lima destinasi wisata menarik di Argentina.

Fans Argentina merayakan kemenangan Piala Dunia 2022 di Buenos Aires, Argentina, Minggu (18/12/2022). Foto: Augustin Marcarian/REUTERS

Selain menjadi tempat berkumpulnya fans Argentina saat perayaan kemenangan, Buenos Aires juga memiliki sejumlah tempat wisata menarik. Salah satunya adalah deretan pantai eksotis.

Pantai Carilo, misalnya, terkenal dengan panorama hutannya yang eksotik. Di pantai ini Anda tidak hanya dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah, tetapi juga pasir yang lembut.

Nah, tak hanya Pantai Carilo, Argentina juga dikaruniai banyak pantai menarik lainnya, seperti Mar de las Pampas di Mar Azul.

Pantai Mar de las Pampas terkenal dengan pantainya yang terpencil dan menawarkan kesunyian sejati. Sedangkan pantai Mar Azul juga menawarkan tempat berjemur berselancar lebih baik.

Tak hanya pantainya, Buenos Aires juga dikenal dengan wisata perkotaannya yang patut untuk dijelajahi. Selain kotanya yang indah, Anda juga bisa mengunjungi tempat-tempat bersejarah, museum kelas dunia, bar atau restoran dengan kehidupan malam yang semarak.

Air Terjun Iguazu di Taman Nasional Iguazu, Argentina Foto: Shutter Stock

Bagi kamu yang pernah nonton Black Panther pasti sudah tidak asing lagi melihat air terjun yang menjadi tempat pertempuran raja dan penobatan Raja Wakanda. Tapi tahukah kamu kalau air terjun ini benar-benar ada di dunia nyata?

Ya, air terjun fenomenal ini terletak di sebuah taman nasional yang terletak di perbatasan antara Argentina dan Brazil. Tepatnya di Taman Nasional Iguazu yang terletak di negara bagian bernama Parana, di selatan Brasil.

Taman Nasional Iguazu terletak di Puerto Iguazu, di provinsi Misiones, Argentina. Meliputi area seluas 185.262,5 hektar dengan panjang 420 kilometer, taman ini berbatasan langsung dengan sungai dan air terjun, menjadikannya surga bagi flora dan fauna tropis yang langka.

Cueva de las Manos. Foto: Shutterstock

Selain air terjun, Argentina juga punya destinasi wisata lain yang tak kalah menarik, yakni gua berusia ribuan tahun. Dinamakan Cueva de las Manos, gua ini terletak di provinsi Santa Cruz, Argentina, atau tepatnya di perbatasan Taman Nasional Francisco P. Moreno.

Cuve de las Manos atau yang dalam bahasa inggris artinya “gua tangan dicat“, terkenal dengan gua-gua yang dilukis dengan tangan yang unik.

Nama tersebut diambil karena di tempat ini terdapat banyak lukisan tangan yang menutupi sebagian besar permukaan dinding gua. Cueva de Las Manos yang dilukis dengan tangan berasal dari periode sejarah manusia yang sangat panjang.

Lukisan di dinding gua dipercaya dibuat oleh nenek moyang suku Tehuelches, sekitar 9000 tahun yang lalu.

Sebanyak 186 lukisan tangan ditemukan di lokasi ini, bercampur dengan berbagai lukisan lainnya, seperti figur manusia, berbagai jenis hewan, figur geometris, pola zig-zag, dan gambar proses berburu. Menurut para ahli, pelukis gua Cueva de las Manos sudah ada sejak zaman berburu dan berkumpul.

Salt di Argentina. Foto: Shutterstock

Jauh di bagian barat laut Argentina terdapat destinasi yang tak kalah indahnya. Dijuluki “Salta la Linda” atau (salta cantik), tempat ini menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki Argentina.

Membentang di sepanjang tepi Lembah Lerma yang menghadap ke pegunungan, Salta dipenuhi dengan rumah-rumah bersejarah, gereja, bangunan sipil, dan alun-alun. Menariknya, Salta juga memiliki bangunan bersejarah yang berasal dari tahun 1582.

Sebagai salah satu kota bersejarah, Salta memiliki beberapa tempat menarik yang bisa Anda kunjungi, seperti Museo de Arqueologia de Alta Montana yang menampilkan budaya Inca dan pengorbanannya.

5. Taman Nasional Ibera

Taman Nasional Ibera. Foto: Shutterstock

Terakhir, Argentina juga memiliki taman nasional dengan segala keragamannya. Taman nasional seluas lebih dari 5.956 kilometer persegi (km) ini tidak hanya menjadi rumah bagi beragam flora dan fauna yang luar biasa, tetapi juga keindahan geologis lainnya.

Dari danau yang dipenuhi gunung es hingga gletser, Parque Nacional Ibera adalah salah satu tempat wisata utama Argentina.

Apalagi bagian selatan taman nasional terkenal dengan Gletser Perito Moreno, sedangkan bagian utara merupakan surga bagi para pendaki dan pendaki.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button