Berita Wisata

Bingung Cari tempat liburan akhir tahun? Kunjungi Saja 5 Tempat Wisata Favorit Di Subang Ini, Dijamin Bingitsss Seru

PURWASUKA – Sudahkah Anda menyiapkan jadwal liburan akhir tahun? Kalau begitu, yuk kunjungi lima tempat liburan seru di kawasan Kabupaten Subang.

Kabupaten Subang dikenal memiliki banyak tempat wisata. Salah satu yang paling terkenal adalah pemandian air panas Sari Ater yang terletak di dekat perbatasan Kabupaten Bandung Barat.

Jika Anda ingin berlibur di kawasan Kabupaten Subang, simak artikel ini.

Berikut beberapa tempat wisata favorit di Kabupaten Subang :

Baca juga: Kode Mundur Iwan Bule, Titipkan Shin Tae-yong ke Presiden PSSI Selanjutnya

1. Pemandian Air Panas Sari Ater

Obyek wisata ini berada di Jalan Raya Subang-Bandung, Desa Ciater, Jalan Cagak Kecamatan, Kabupaten Subang atau di bawah Gunung Tangkuban Parahu. Pengunjung dapat bersantai di kolam termal alami yang konon memiliki khasiat untuk kesehatan kulit.

Selain thermal pool, di kawasan Sari Ater terdapat taman. Lalu ada juga villa atau hotel yang bisa disewa oleh pengunjung yang ingin menginap di kawasan tersebut.

2. Citater Dataran Tinggi Astro

Obyek wisata ini berdiri sejak tahun 2020 dan berada di bawah Gunung Tangkuban Parahu tepatnya di Kabupaten Ciater. Untuk masuk ke objek wisata ini dikenakan biaya sebesar Rp 30.000 per orang sudah termasuk minuman ringan.

Baca Juga: Pelopor Pabrik Feedstock Baterai EV Bantu Dukung Target NZE 2060

Pengunjung bisa menikmati kuliner di tengah perkebunan teh yang sejuk. Banyak juga fasilitas yang bisa dikunjungi, salah satunya tempat berfoto dengan latar pemandangan alam yang indah.

3. Peternakan Citater

Selain berada di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, The Ranch juga hadir di Jalan Raya Subang, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. Saat berkunjung ke objek wisata ini, pengunjung dapat menikmati aktivitas menunggang kuda dengan latar belakang pemandangan alam yang asri dan indah.

Kemudian, pengunjung juga bisa bermain di sejumlah wahana Ranch Subang mulai dari kebun binatang mini dan kereta anak. Ada juga menu masakan yang bisa dicoba, seperti sate, corn dog, tahu lembang, dll.

Tempat wisata ini sudah dibuka sejak Mei 2021. Wisata ini juga berada di kawasan Ciater. Objek wisata di sini memiliki berbagai wahana yang menarik.

4. Balon Udara Panas Sari Ater

Pengunjung yang datang ke Balon Udara Sari Ater dapat merasakan sensasi naik balon udara dengan pemandangan yang indah. Bisa dibilang, susunan balon udara ini mirip dengan yang ada di Cappadocia, Turki.

5. Florawisata D’Castello

Tempat wisata ini menyuguhkan taman bunga yang indah bagi para pengunjungnya. Berdiri sejak tahun 2021, objek wisata di Kecamatan Ciater Kabupaten Subang ini banyak dikunjungi wisatawan luar kota seperti Bandung, Cirebon, Jakarta, Purwakarta, dll.

Mungkin bangunan kastil Florawisata D’Castello adalah satu-satunya di Kabupaten Subang. Banyak spot foto menarik yang digunakan pengunjung untuk mengabadikan momen liburannya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button