Berita Wisata

Patung Merlion Singapura di Bondowoso Water Park

TIMESINDONESIA, BONDOSOSO – Di Bondowoso ada kunjungan dengan pemandangan ala Patung Taman Merlion. Kunjungan baru disebut Taman Air Navara. Tidak hanya menawarkan pemandian, tetapi juga spot foto dengan background patung setengah singa setengah ikan, seperti di Singapura.

Lokasi Navara Water Park sendiri berada di Kampung Penulis di kecamatan Jambesari Darussholah. Wisata buatan ini ternyata baru saja diresmikan oleh Bupati Bondowoso Salwa Arifin, Jumat (16/12/2022) kemarin.

Di lokasi wisata terdapat beberapa kolam renang. Bentuknya juga dibuat sealami mungkin, seperti bak mandi yang tercipta dari proses alam. Di sisi kolam terdapat beberapa pohon, sehingga nuansa alam semakin terasa.

Wisata yang dioperasikan oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) ini memiliki 4 kolam. Satu kolam dewasa, dua kolam anak, dan satu kolam balita. Di sekitar kolam juga terdapat wahana air yang mengalir seperti sungai yang dilengkapi dengan perahu karet.

Navara Water Park terletak di lahan seluas kurang lebih 1,5 hektar. Dari pusat kota Bondowoso, wisata ini berjarak 8,5 km. Dapat ditempuh dengan roda dua maupun roda empat.

Bagi Anda yang ingin berlibur ke tempat-tempat wisata tersebut cukup merogoh kocek sebesar Rp 10.000 saja karena saat ini sedang full sale.

Kepala Desa Pelaku, Muhammad Muhlis mengatakan, selama ini di Bondowoso belum ada wahana air dengan seluncuran seperti yang ditawarkan Navara Water Park.

“Ini untuk warga Bondowoso, tentu saja tiketnya sesuai pajak di Bondowoso, saya buka 10 ribu,” terangnya.

Ia berharap masyarakat Bondowoso tidak perlu datang ke kota lain untuk menikmati wisata bahari. Sedangkan perputaran uang masih ada di Bumi Ki Ronggo. Bahkan, dia menginginkan sebaliknya, warga di luar Bondowoso bisa mengunjungi Kota Tape.

“Dengan wahana lazy river, kolam remaja, kolam anak, kolam balita dan kolam dewasa. Buka jam 7-4 sore,” jelasnya tentang Navara Water Park yang menyuguhkan pemandangan patung di Merlion Park.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di berita Google

Klik link ini dan jangan lupa follow.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button