Berita Wisata

Pengunjung Pantai Batubelig menemukan gadis kecil yang kehilangan orang tuanya saat bermain pasir | Balipuspanews.com

KUTA UTARA, balipuspanews.com – Gadis berinisial N (4,5 tahun) ini beruntung. Sebelumnya, ia kehilangan orang tuanya saat hendak bermain pasir di Pantai Batubelig, Kuta Utara Badung pada Minggu (18/12/2022) sekitar pukul 17.35 WITA. Untungnya, ada pengunjung pantai yang melihatnya sebagai orang yang bingung.

Penemuan ini dilaporkan ke pecalang setempat dan polisi. Belum lama ini, orang tuanya yang berinisial A dan N datang menjemputnya. Betapa patah hati pasangan suami istri ini menemukan anak mereka yang hilang selama beberapa jam saat bermain pasir di pantai.

Menurut Kabid Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, gadis berinisial N itu pertama kali ditemukan pengunjung pantai yang sedang duduk sendirian. Dia ditemukan oleh E, 32, dan GME, 25, yang sedang mengendarai sepeda.

Keduanya kaget melihat N menangis dan langsung menghampiri. Mereka kemudian bertanya kepada N mengapa dia menangis. Bocah Ini Mendadak Mengaku Ditinggal Ayah Dan Ibunya Saat Bermain Pasir Di Pantai.

“N mengaku ayahnya berinisial A dan ibunya berinisial N, serta kakak laki-lakinya berinisial S”, jelas Iptu Sudana, Minggu (19/12/2022).

Mengupayakan kondisi N, kedua saksi mengamankannya sambil mencari informasi mengenai nasib orang hilang. Keduanya pun menyusu hingga N tertidur di pangkuannya.

Penemuan ini dilaporkan ke pecalang setempat. Kemudian, Pecalang menyebarkan informasi tersebut ke grup-grup di jejaring sosial untuk mencari tahu keberadaan orang tua korban. Namun hingga larut malam, tidak ada yang tahu keberadaan orang tua korban.

Karena orang tuanya tidak ada, pecalang kemudian membawa N ke Polsek Kuta Utara.

“Pecalang dan kedua saksi membawa N ke Kuta Utara untuk melapor,” kata Iptu Sudana.

Tak lama setelah laporan, Polres Kuta Utara menerima laporan dari media sosial bahwa seorang anak hilang dan meminta dihubungi di nomor telepon orang tuanya. Polisi Kuta Utara kemudian menghubungi orang tua N dan meminta mereka untuk datang ke polisi.

“Singkatnya, orang tua A dan N datang ke Polsek Kuta Utara sekitar pukul 21.00 WITA dan bertemu dengan putrinya, Mbak,” jelasnya.

Menurut keterangan A, mereka telah berlibur di Bali sejak Kamis dan menginap di sebuah hotel di Seminyak, Kuta. Pada Minggu (19/12/2022) sore, mereka menuju pantai Batu Belig Kuta dan anak-anaknya bermain pasir.

“Saya punya dua anak, saat itu laki-laki dan saya dan perempuan dan ibu mereka,” katanya.

Namun, tanpa mereka sadari, gerakan N bermain pasir semakin menjauh dari keluarganya. Mereka bingung dan berusaha mencarinya dengan bertanya kepada security dan orang-orang sekitar dan melaporkannya ke Pantai Balawista Seminyak.

Tak lama kemudian, ia mendapat telepon dari Polsek Kuta Utara yang mengabarkan bahwa anaknya telah ditemukan.

“Saya berterima kasih kepada pihak yang menemukan anak saya dan polisi yang membantu saya dalam proses ini,” jelasnya.

Penulis: Kontributor Denpasar

Penerbit : Oka Suryawan

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button