Berita Wisata

Inilah 8 tempat wisata di Baturaden yang cocok untuk melepas penat

Bisnis.com, JAKARTA – Wisata Baturaden merupakan salah satu destinasi liburan di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Baturaden adalah salah satu kabupaten di Banyumas.

Kecamatan ini terletak di dataran tinggi sehingga tempat wisata di Baturaden memiliki nuansa alam dengan pemandangan yang indah dan udara yang segar. Lalu apa saja tempat wisata yang ada di kabupaten Baturaden? Lihat daftar di bawah ini.

Tempat Wisata Baturaden

1. Lokawisata Baturraden

Top pick tempat wisata di Baturraden Purwokerto adalah Lokawisata Baturaden. Tempat wisata ini cukup lengkap dengan berbagai fasilitas seperti wahana air, perbukitan, danau dengan sepeda air, pemandian air panas, dll. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak.

2. Kebun Raya Baturaden

Selain lokawisata, di Baturaden juga terdapat kebun raya yang menarik untuk dikunjungi. Sama seperti Kebun Raya Bogor, di tempat ini juga banyak koleksi fauna dan flora yang bisa menjadi bahan kunjungan edukasi.

Tempat ini sangat rindang dan rindang, sehingga berwisata di tempat ini sangat nyaman. Anda bisa mengunjungi tempat ini bersama anak-anak Anda sambil mengenalkan anak pada berbagai flora dan fauna.

3. Hutan Petualangan Baturraden

Wisata alam Baturaden lainnya adalah Baturraden Adventure Forest. Disini terdapat beberapa fasilitas, seperti; area berkemah, area paintball, jalur sepeda dan berbagai permainan seru lainnya. Tempat ini sangat cocok untuk berkemah, piknik, dan rekreasi.

4. Air Terjun Kembar Baturaden

Daftar kunjungan ke Baturaden selanjutnya adalah Air Terjun Kembar Baturaden. Di tempat ini anda akan melihat air terjun yang jernih dan udara yang sangat segar. tempat wisata ini cukup sepi, sehingga harus menjadi tempat penyembuhan.

5. mandi pitu

Wisata Baturaden populer lainnya adalah Pancuran Pitu. Dalam bahasa Jawa, Pancuran Pitu berarti tujuh pancuran. Seperti namanya, ada tujuh pancuran di lokasi ini.

Tempat ini sering digunakan untuk mandi karena airnya yang hangat alami dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Nggak cuma mandi, kamu juga bisa selfie dengan latar belakang mandi yang cantik.

6. Danau Sunyi

Tempat wisata di Baturaden lainnya adalah Telaga Sunyi. Tempat ini memiliki suasana yang sepi dan tenang. Saat berkunjung ke Telaga Sunyi, Anda akan melihat kolam air alami atau danau jernih dari sungai dan mata air alami.

Banyak pengunjung datang ke sini untuk snorkeling atau berenang karena danau ini tidak terlalu dalam. Di sekitar danau terdapat pepohonan rindang yang membuat udara di tempat ini sangat segar.

7. Air Terjun Jenggala

Curug Jenggala bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dikunjungi untuk wisata alam Baturaden. Air terjun ini memiliki tiga air terjun dari dua aliran yang berbeda. Lokasi air terjun ini berada di lereng Gunung Slamet sehingga udaranya sangat sejuk.

Ada juga spot foto yang sangat terkenal di sini, yaitu papan berbentuk hati dengan latar tebing dan air terjun. Spot foto instagramable ini sangat digemari pengunjung yang datang ke Air Terjun Jenggala.

8. Taman Surgawi

Sky Park merupakan salah satu wisata terbaru di Baturaden yang menawarkan spot foto Instagramable. Tempat wisata populer di Baturaden ini banyak dikunjungi anak muda untuk “nongkrong” atau menikmati pemandangan indah dari ketinggian.

Nah itulah tadi beberapa pilihan tempat wisata di Baturaden yang menarik untuk dikunjungi. Untuk menuju tempat wisata tersebut sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi agar mobilitas lebih mudah.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button