Berita Wisata

Wisata Alam Citalutug menawarkan pesona alam Pegunungan Puntang

LANGIT7.ID, Jakarta – Wisata Alam Citalutug merupakan salah satu destinasi wisata alam di Kawasan Bandung Selatan tepatnya di Desa Cibayongbong, Desa Baros, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Tempat wisata ini menyuguhkan keindahan alam berupa sungai, persawahan, dan udara sejuk khas pegunungan Puntang. Pesona alam yang masih asri menjadikan kawasan ini cocok jika dijadikan pilihan wisata keluarga.

Anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Wisata Baros, Firmansyah mengatakan, saat ini wisata alam Citalutug menjadi objek wisata favorit wisatawan. Karena selain menawarkan keindahan alam, wisatawan juga bisa menikmati berbagai aktivitas alam yang mengesankan.

Baca Juga: Pencinta Alam Gaharu Mendaki Mantap Setiap Minggu

“Di Wisata Alam Citalutug biasanya pengunjung melakukan aktivitas mulai dari berenang di sungai, papalidan, selfie, hingga jalan-jalan bersama keluarga,” kata Firmansyah saat dihubungi Langit7, Senin (19/12/2022).

Menurutnya, wisatawan bisa mencoba atau memesan kuliner khas Sunda ini di beberapa warung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) milik warga setempat yang berada di kawasan wisata. Selain itu, kata Firmansyah, wisatawan juga bisa merasakan berbagai wahana yang tersedia di Wisata Alam Citalutug.

“Riding yang tersedia antara lain arung jeram mini, camping tepi sungai Citalutug, dll. Arung jeram mini ini untuk anak-anak dengan biaya sewa ban Rp 5.000,” kata Firmansyah.

Baca Juga: Hutan Pinus Mega Tutupan, Tawarkan Aktivitas Alam di Hutan Baros

Arung jeram mini di Sungai Citalutug menawarkan tantangan adrenalin saat Anda menyusuri sungai sepanjang 250 meter. Saat menjajal wahana ini, wisatawan akan menyusuri sungai dengan menggunakan ban truk dan dilengkapi helm pengaman serta jaket pelampung.

Firmansyah juga menyebutkan, bagi wisatawan yang ingin mencoba beberapa wahana tersebut, wisatawan dapat membayar biaya yang cukup terjangkau. Mulai dari Rp10.000 hingga Rp15.000.

Belum lagi, kawasan wisata alam Citalutug juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung untuk wisatawan, mulai dari kamar mandi, mushola, persewaan perlengkapan, area selfie, tempat parkir, restoran dan lainnya.

(manis)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button