Berita Wisata

Delapan fotografer Jawa Pos berpartisipasi dalam acara tersebut

marah dimeriahkan oleh foto-foto Walikota Ika Puspitasari, puluhan foto akan dipamerkan di Pameran Foto Merdeka Tingkat Nasional atau Lara oleh Fotografer Jawa Pos. Kumpulan foto-foto yang akan ditampilkan nanti adalah karya-karya yang telah memenangkan dan meraih penghargaan.

Ketua Panitia Pameran Foto Nasional Independen atau Lara Sofan Kurniawan mengatakan, semula ada delapan fotografer Jawa Pos yang akan memamerkan karyanya di pameran nanti. Karya-karya yang dipamerkan merupakan foto-foto pemenang dari kompetisi nasional dan internasional. “Koleksi karya yang akan dipamerkan nanti adalah foto tahun 1995-2021. Sejumlah karya yang dipamerkan telah memenangkan kompetisi dan mendapat penghargaan di tingkat nasional dan internasional,” ujarnya.

Sofan mengatakan salah satu karya yang akan ditampilkan dalam pameran hari Sabtu adalah foto berjudul Semburat. Foto tersebut merupakan karya jurnalis foto Jawa Pos Sholihuddin. Karya ini memenangkan Best Photo dalam kategori World Press Photo 1995 dalam kategori Spot News. “Selain itu, kami juga akan menampilkan karya terbaik jurnalis foto Jawa Pos dan Jawa Pos Radar, serta fotografer pemenang di bagian Lensa,” jelasnya.

Selain itu, karya-karya lain juga akan dilengkapi dengan foto-foto terbaik peserta Lomba Foto Kemerdekaan dan karya-karya Jurnalis Foto Indonesia (PFI). Sebanyak 61 karya akan dipamerkan dalam acara yang diproduksi oleh Jawa Pos Radar Mojokerto (JPRM).

Ia melanjutkan, pameran yang berada di Sunrise Mall ini akan dibuka langsung oleh Dirut Jawa Pos Koran (JPK) Leak Kustiyo. Acara hari pertama disertai dengan pengumuman pemenang. Enam karya terbaik yang telah ditentukan berhak mendapatkan hadiah uang tunai. Mulai dari Rp 200.000 hingga Rp 1,5 juta, ditawarkan oleh Bank Jatim Cabang Mojokerto. “Selain itu, nantinya mereka juga akan mendapatkan sertifikat. Dari juara 1, 2, 3 hingga juara 1, 2, dan 3,” ujarnya.

Di hari kedua pertunjukan, kata Sofan, akan ada kegiatan fotografi OTS yang melibatkan tiga model dari instansi Mojokerto. Mereka akan menggunakan produk UMKM bertema OTS. Acara ini terbuka untuk umum. “Selain model OTS, kami juga bebas memotret objek lain,” ujarnya. Ada juga stand sponsor di pameran bagi mereka yang ingin memasarkan produknya. (oce/fen)

Source: radarmojokerto.jawapos.com

Related Articles

Back to top button