Berita Wisata

Pemandangan Indah 5 Destinasi Wisata di Pasuruan – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Pengunjung Taman Safari 2 Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (26/12/2015), menikmati wahana yang ditawarkan pengelola setelah puas melihat satwa di alam bebas selama liburan panjang sekolah dan Natal 2015. Selama periode ini, pengunjung taman wisata meningkat 20% dibandingkan dengan liburan akhir pekan. (Choirul Anam/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA–Wisata Pasuruan merupakan tempat yang bisa dikunjungi saat musim liburan. Pasuruan memiliki banyak destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi.

Lalu apa saja tempat wisata di Pasuruan? Berikut beberapa tempat wisata di Pasuruan yang menawarkan pemandangan indah dan layak untuk dikunjungi:

Promosi Kartu Tokopedia Menjadi Asian Banker Awards 2022 Versi Kartu Kredit Terbaik

1. Agrowisata Bhakti Alam

Tempat wisata di Pasuruan pertama yang bisa anda kunjungi adalah Agrowisata Bhakti Alam. Tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Pengunjung dapat menikmati pemandangan dan udara segar di agrowisata ini. Agrowisata ini menyuguhkan aneka tanaman sayur, buah, dan bunga yang keindahannya bisa Anda nikmati. Pengunjung yang ingin masuk ke tempat wisata ini perlu membayar Rp 50.000 untuk menikmati wahana yang ada di tempat wisata ini.

2. Candi Jawi

Tempat wisata di Pasuruan selanjutnya yang bisa dikunjungi adalah Candi Jawi. Candi ini merupakan peninggalan zaman Hindu-Buddha sejak abad ke 13. Nama asli candi Jawi adalah Jawa. Candi ini memiliki nilai sejarah yang sangat kuat. Arsitekturnya yang unik dan cerita sejarah yang tak kalah menarik juga mendatangkan banyak pengunjung ke tempat wisata ini. Tiket masuk yang harus Anda bayar untuk bisa mengunjungi candi Jawi ini sangat murah, hanya Rp 3.000.

3. Susu Cimory

Wisata Pasuruan terbaru yang bisa Anda kunjungi adalah Cimory Dairyland. Cimory adalah salah satu perusahaan terkenal untuk produk susu olahan, seperti yogurt. Tak hanya itu, Cimory juga membuka tempat wisata yang tak kalah menarik. Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling menyenangkan bagi pengunjung. Di tempat ini juga terdapat peternakan yang bisa disuguhkan kepada anak-anak. Hanya dengan membayar Rp 20.000 pengunjung sudah bisa menikmati berbagai area tempat wisata ini. Area ini termasuk peternakan, museum susu, dan pengunjung bahkan bisa mendapatkan yogurt dari Cimory secara gratis.

4. Kawasan Wisata Hutan Gumandar

Wisata alam di Pasuruan selanjutnya adalah Hutan Wisata Hutan Gumandar. Tempat wisata ini merupakan salah satu favorit di Pasuruan. Destinasi wisata ini terletak di lereng Gunung Arjuno dengan ketinggian 1.200 mdpl. Pergeseran ini tentunya membuat tempat wisata ini memiliki udara yang sangat sejuk dan suhu yang relatif rendah. Tempat wisata ini memiliki spot foto yang sangat menarik bagi pengunjung. Tak heran jika tempat wisata ini banyak dikunjungi pengunjung dan menjadi salah satu wisata favorit. Bagi pengunjung yang ingin datang ke kawasan wisata ini cukup membayar 3.000 saja untuk dapat menikmati keindahan alam dan udara yang segar.

5. Taman Puspo Bunga Merah

Wisata kawasan Pasuruan berikutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Taman Puspo Bunga Merah. Wisata Pasuruan ini menyuguhkan taman bunga yang sangat indah dan tentunya bisa dijadikan spot foto yang sangat menarik. Selain memiliki taman bunga, tempat wisata ini juga menawarkan kawasan wisata petik. stroberi dan rubah terbang yang dapat dinikmati pengunjung. Hanya dengan membayar Rp 5.000 pengunjung sudah bisa menikmati keindahan alam dan berfoto dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Itulah lima wisata Pasuruan di Jawa Timur yang bisa Anda kunjungi. Selain tempat wisata yang sudah disebutkan, masih banyak wisata Pasuruan lainnya yang menarik untuk dikunjungi saat liburan panjang.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Daftar 5 Destinasi Wisata Pasuruan Dengan Pemandangan Indah.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button