Berita Wisata

8 Tempat Wisata Menarik di Bandungan Semarang – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Umbul Sidomukti Bandungan (Instagram/@amazingsemarang)

Solopos.com, JAKARTA–Wisata Bandungan bisa menjadi pilihan tempat berlibur saat berada di Semarang Jawa Tengah. Bandungan merupakan sebuah kecamatan yang terletak tidak jauh dari Ungaran. Bandungan memiliki beberapa destinasi wisata dengan pemandangan alam yang indah, khususnya wisata alam.

Ada beberapa pilihan tempat wisata di Bandungan Semarang yang bisa anda kunjungi, sebagai berikut :

Promosi Kartu Tokopedia Menjadi Asian Banker Awards 2022 Versi Kartu Kredit Terbaik

1. Candi Gedong Songo

Pilihan wisata terbaik di Bandungan adalah Candi Gedong Songo. Seperti namanya, tempat ini memiliki sembilan candi. Lokasi candi ini berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut (mdpl), sehingga udaranya sejuk dan segar. Pemandangan tempat ini juga sangat indah. Anda bisa melihat candi di sini, menunggang kuda atau berendam di air panas.

2. Umbul Sidomukti

Pilihan tempat wisata di Bandungan adalah Umbul Sidomukti. Umbul ini berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Di tempat ini Anda bisa melihat taman pemandian alam yang terdiri dari tiga tingkat dengan kedalaman yang berbeda-beda. Selain berenang, Anda juga bisa melakukan aktivitas seru lainnya bersama keluarga atau teman.

3. Taman Vanaprastha Gedong Songo

Destinasi wisata Bandungan Semarang selanjutnya adalah Taman Vanaprastha Gedong Songo. Tempat ini masih satu kawasan dengan Candi Gedong Songo. Taman Vanaprastha Gedong Songo didominasi oleh wisata alam yang diadaptasi menyegarkan. Anda bisa menginap di vila yang tersedia di dekat tempat wisata ini. Anda bisa bersantai dan menikmati pemandangan alam yang indah selama berlibur di tempat wisata ini.

4. Area Perkemahan Mawar

Tempat wisata di Bandungan selanjutnya adalah kawasan perkemahan Mawar. Seperti namanya, di sini Anda bisa berkemah atau berkemah di dataran tinggi. Meski berada di dataran tinggi, akses ke tempat ini tidaklah sulit. Pasalnya, area camping ini dekat dengan tempat parkir. Bahkan, mobil juga bisa masuk ke area camping, jadi tidak terlalu menguras tenaga.

5. Wisata Alam Legok Madu Bandungan

Wisata Alam Legok Madu Bandungan merupakan tempat wisata terbaru lainnya di Bandungan. Di tempat ini kamu bisa melihat taman bunga yang bisa menjadi spot foto Instagrammable. Udaranya yang sejuk dan segar membuat tempat ini semakin menarik untuk dikunjungi.

6. Taman Bunga Celosia

Taman Bunga Celosia merupakan destinasi wisata di Bandungan lainnya yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga atau teman. Tempat wisata ini dekat dengan Wisata Alam Legok Madu Bandungan. Seperti namanya, di tempat ini banyak terdapat bunga celosia yang tumbuh dengan berbagai warna yang indah. Tak hanya itu, di tempat ini juga terdapat banyak permainan yang membuat liburan semakin seru.

7. Kafe dan Restoran Sky Garden

Bagi Anda yang senang dengan tempat wisata yang Instagrammable dan estetik, maka Sky Garden Café and Resto bisa menjadi pilihannya. Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama pasangan karena bisa menjadi tempat makan malam yang romantis. Selain itu, Anda juga memiliki fasilitas lain seperti kebun binatang mini, ruang pertemuan, area kolam renang, Taman Eden, dll. Tempat ini juga sangat kondusif untuk hunting foto yang instagramable.

8. Ayanaz Gedong Songo

Pilihan tempat wisata di Bandungan lainnya adalah Ayanaz Gedong Songo. Di tempat ini terdapat banyak spot foto kekinian. Tempat wisata ini sangat populer di kalangan milenial yang suka berburu spot foto Instagramable. Itulah beberapa destinasi wisata Bandungan yang menarik dan kekinian. Di tempat-tempat tersebut anda dapat menikmati pemandangan alam yang indah dan menyenangkan, sangat cocok untuk dijadikan tempat penyembuhan.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Temukan 8 Wisata Bandungan Semarang yang Menarik untuk Dikunjungi.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button