Berita Wisata

Tempat wisata yang recommended banget, Instagrammable banget di Kuningan!

sumedang express-Rekomendasi wisata hits, sangat Instagramable di Kuningan, Kabupaten Kuningan yang memiliki keindahan alam yang luar biasa dan menawarkan pengalaman yang menarik bagi anda yang pergi berlibur.

Rekomendasi buat jalan-jalan, Instagramable banget di Kuningan, Kabupaten Kuningan termasuk provinsi Jawa Barat, lokasinya dekat banget dengan Majalengka dan juga Cirebon. Selain kulinernya yang khas, destinasinya pun tak kalah menarik. Berikut destinasi yang bisa Anda kunjungi selama berada di Kuningan.

1. Danau Remis
Telaga Remis yang namanya sempat hits dalam bentuk lagu ciptaan Nano. S, dinyanyikan oleh Nining Meida. Yang menggambarkan keindahan Lac Remis yang romantis. Telaga atau Talaga berarti danau, Telaga Remis memiliki luas sekitar 3,25 hektar yang dikelilingi oleh pepohonan yang tinggi. Anda bisa mencoba mengelilingi area danau dengan menggunakan permainan yang ada.

Lokasi: Desa Kaduela, Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat.
Jam buka: 08h00 – 17h00
Tiket masuk : Rp.7.500,-
2. Gunung Ciremai
Gunung Ciremai merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat, dengan ketinggian mencapai 3.078 meter di atas permukaan laut, karena ketinggiannya, lokasinya berada di tiga kabupaten. Salah satu jalur pendakian menuju puncak Gunung Ciremai melewati Kuningan, setelah sebelumnya dibahas jalur pendakian via Apuy Majalengka.

Hamparan pemandangan alam yang begitu mempesona rupanya menarik para petualang dari seluruh pelosok negeri untuk menaklukkan gunung ini. Di sini Anda bisa menikmati keindahan matahari terbit, keindahan bunga edelweis, kawah dan masih banyak lagi.

3. Lembah Cilengkrang
Lembah Cilengkrang berada di kawasan konversi Taman Nasional Gunung Ciremai, serasa mandi di kolam air panas di tengah suasana alam yang asri dan sejuk. Sebelumnya, Anda harus trekking terlebih dahulu, dengan waktu tempuh hampir 40 menit. Jika merasa lelah, Anda bisa beristirahat di tempat yang telah ditentukan sambil mencari foto-foto keren.

Lokasi: Desa Pajambon, Kramatmulya, Kuningan, Jawa Barat.
Jam buka: 08h00 – 16h00
Tiket masuk : Rp.15.000,-
4. Taman rekreasi gunung
Mountain Amusement Park atau dikenal juga dengan Kolam Gunung Kuningan memiliki daya tarik berupa taman bermain air yang lengkap. Selain wahana air, Taman Rekreasi Gunung juga dilengkapi dengan wahana mulai dari ayunan hingga kora-kora.

Lokasi: Cipari, Cigugur, Kuningan, Jawa Barat.
Jam buka: 09.00 – 17.00
Tiket masuk : Rp.25.000,-

5. Air Terjun Sidomba Kuningan
Curug atau air terjun di Kuningan selanjutnya bernama Curug Sidomba yang berada di kawasan objek wisata Bumi Perkemahan Sidomba. Trekking ke Curug Sidomba juga sangat mudah, cukup menaiki anak tangga yang sudah tertata rapi. Dengan jarak sekitar 300 meter.

Lokasi: Desa Peusing, Jalaksana, Kuningan, Jawa Barat.
Jam buka: 07.00 – 17.00
Tiket masuk : Rp.10.000,-

Rekomendasi tempat wisata hits di kuningan instagramable banget yang bisa kamu kunjungi di akhir tahun, semoga bermanfaat!

Baca juga : Pemandangan menarik bikin asyik di Sumedang!

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button